TOLONG AKU......

12 Aug 2017

 

 

 

Matius 27:11-16

11 Lalu Yesus dihadapkan kepada wali negeri. Dan wali negeri bertanya kepada-Nya: “Engkaukah raja orang Yahudi?” Jawab Yesus: “Engkau sendiri mengatakannya.” 12 Tetapi atas tuduhan yang diajukan imam-imam kepala dan tua-tua terhadap Dia, Ia tidak memberi jawab apa pun. 13 Maka kata Pilatus kepada-Nya: “Tidakkah Engkau dengar betapa banyaknya tuduhan saksi-saksi ini terhadap Engkau?” 14 Tetapi Ia tidak menjawab suatu kata pun, sehingga wali negeri itu sangat heran. 15 Telah menjadi kebiasaan bagi wali negeri untuk membebaskan satu orang hukuman pada tiap-tiap hari raya itu atas pilihan orang banyak. 16 Dan pada waktu itu ada dalam penjara seorang yang terkenal kejahatannya yang bernama Yesus Barabas.

 

Sobat Teruna, ketika kita merasa dalam posisi yang benar, apa reaksi kita ketika kita difitnah orang? Diam sajakah? Atau berapi-api berusaha membuktikan kepada lawan-lawan kita bahwa kita benar dan mereka yang salah. Kita mau musuh-musuh kita menjadi malu. Kita akan melakukan itu demi harga diri, demi nama baik dan demi-demi yang lain.

 

Reaksi setiap manusia dalam kondisi terdesak memang berbeda-beda. Ada yang melawan dan marah, ada yang hanya menangis, ada yang langsung mengarang cerita bohong demi menyelamatkan diri dan masih banyak reaksi yang lain. Kesimpulannya adalah bahwa semua manusia akan bereaksi “menyelamatkan diri” apabila dalam kondisi terdesak. Sobat Teruna, Kristus tidak melakukan semua itu!!. Dia tetap tenang dan tidak menjawab satu pun tuduhan yang diberikan kepadanya. Justru hal ini lah yang makin mengonfirmasi bahwa dia adalah TUHAN, karena tidak ada satu orang manusia pun yang mampu bereaksi seperti DIA.

 

Sobat Teruna, seharusnya kita tidak punya alasan lagi untuk menjadi ragu bahwa Kristus adalah Juruselamat kita. Dia Tuhan kita. Bila kita mengalami kondisi terdesak dan memerlukan penolong dan penghibur, hanya kepada Dia kita bisa datang. Jangan andalkan pertolongan manusia karena kita akan menjadi kecewa. Melekatlah terus pada Sang Penolong melalui pembacaan firman dan berbicaralah kepada-Nya senantiasa melalui doa-doa kita. Pertolongan Tuhan tidak akan pernah terlambat kita peroleh. Yakinlah!

 

Berdoalah agar Firman Tuhan hari ini menjadi rhema dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Tuhan, saat ini aku dalam kondisi terdesak, aku memiliki pergumulan. Engkau Tuhanku, Engkau penolong ku, selamatkan aku.

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon