ALLAH BESERTAMU UNTUK JADI PEMENANG

13 Aug 2017

 

 

 

Matius 27:11-16

8 Tetapi engkau, hai Israel, hamba-Ku,hai Yakub, yang telah Kupilih, keturunan Abraham, yang Kukasihi; engkau yang telah Kuambil dari ujung-ujung bumidan yang telah Kupanggil dari penjuru-penjurunya, Aku berkata kepadamu: “Engkau hamba-Ku,Aku telah memilih engkau dan tidak menolak engkau”; 10 janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan. 11 Sesungguhnya, semua orang yang bangkit amarahnya terhadap engkauakan mendapat malu dan kena noda; orang-orang yang membantah engkauakan seperti tidak ada dan akan binasa;

 

Di Bangalore, India, sejak kecil seekor gajah sudah diikat di tiang kecil, dan setiap kali gajah kecil itu berupaya untuk mematahkan tiang kecil itu serta mencoba melepaskan diri, selalu saja gagal. Kegagalan masa kecil itu kemudian menjadi hal yang melekat dalam pikirannya. Bahkan hingga gajah itu menjadi besar, gajah itu tak pernah berusaha lagi untuk melepaskan diri, padahal gajah-gajah besar itu hanya diikat pada sebuah tiang pancang kecil yang sebenarnya sangat mudah dicabutnya. Seperti halnya gajah, seringkali kita mudah menyerah, dan berpikir bahwa kita tidak bisa, tanpa berusaha bahwa sesungguhnya kita bisa lho…! Dengan berusaha dan menerobos semua rintangan untuk meraih kemenangan.

 

Seperti dikatakan dalam pernyataan Allah yang indah, yaitu Ia akan memberi kemenangan bagi umat-Nya! Allah melakukan itu karena ikatan perjanjian-Nya dengan Israel, umat kesayangan-Nya. Tuhan tidak pernah ingkar janji, walaupun Israel terus-menerus tidak setia. Oleh karena itu, Israel dipanggil untuk tidak takut terhadap semua musuh mereka. Janji kemenangan dari Allah bagi umat-Nya saat menghadapi masalah dan pergumulan dalam hidup sehari-hari pasti digenapi. Hal ini berlaku bukan hanya bagi Israel, namun juga bagi kita di masa kini.

 

Sobat Teruna, mestinya kita memiliki mental dan sikap sebagai seorang pemenang, artinya jangan pernah pesimis namun selalu berjuang meraih kemenangan. Bahkan tetaplah berdiri teguh di tengah situasi yang ada. Sebab saat kita kuat, kita akan melihat kemenangan yang berasal dari Tuhan. Apapun masalah kita saat ini jangan takut, apalagi sampai meragukan Tuhan, sebab Ia tidak akan membiarkan kita bergumul sendirian. Maka, sebagai pemenang jangan pernah menyerah. Siapa yang menyerah tak pernah menang.

 

Berdoalah agar Firman Tuhan hari ini menjadi rhema dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Bapa sorgawi, berilah aku keberanian untuk terus berjuang di tengah-tengah situasi yang sulit dan menekan, serta pantang menyerah.

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon