DIBERIKAN YANG TERBAIK

10 Sep 2017

 

Yesaya 40:25-29

25 Dengan siapa hendak kamu samakan Aku, seakan-akan Aku seperti dia? firman Yang Mahakudus. 26 Arahkanlah matamu ke langit dan lihatlah: siapa yang menciptakan semua bintang itu dan menyuruh segenap tentara mereka keluar, sambil memanggil nama mereka sekaliannya? Satu pun tiada yang tak hadir, oleh sebab Ia maha kuasa dan maha kuat. 27 Mengapakah engkau berkata demikian, hai Yakub, dan berkata begini, hai Israel: “Hidupku tersembunyi dari Tuhan, dan hakku tidak diperhatikan Allahku?” 28 Tidakkah kautahu, dan tidakkah kaudengar? Tuhan ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung; Ia tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu, tidak terduga pengertian-Nya. 29 Dia memberi kekuatan kepada yang lelahdan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.

 

Tahukah bahwa bunglon adalah reptilia yang mempunyai kemampuann khusus merubah warna kulitnya menjadi berwarna seperti tempat ia hinggap. Bebek memiliki kulit yang sangat berminyak agar ketika ia berenang kulitnya tidak basah dan tidak kedinginan. Kelelawar memiliki kemampuan memancarkan dan menerima pantulan gelombang ultrasonik untuk mendeteksi adanya pergerakan mangsa atau mengidentifikasi keberadaan objek. Tumbuhan Kantong Semar mampu mengeluarkan aroma yang menyengat untuk memancing serangga datang dan masuk ke dalam kantong yang di dalamnya terdapat enzim untuk mencerna serangga tersebut. Kaktus, batangnya tebal dan daunnya berbentuk duri. Batang yang tebal unuk menyimpan air sedangkan duri melindungi dirinya dari hewan pemakan tumbuhan (dikutip dari ESPS IPA kelas VI). Setiap jenis mahluk hidup memiliki ciri dan keunikan. Semua keunikan itu Tuhan berikan untuk kelangsungan hidup mereka. Dengan dirinya sendiri mahluk hidup tidak mampu bertahan dalam kehidupannnya.

 

Sobat Teruna, dari bacaan kita hari ini, pada ayat 25, Tuhan menandaskan bahwa IA-lah yang menciptakan bintang dan memanggilnya satu per satu dan semua hadir karena panggilan-Nya. Tuhan berkuasa atas alam karena Tuhanlah yang menciptakan alam ini. Dan ketika Ia mencipta, IA tidak lupa memperlengkapi ciptaan-Nya untuk mampu bertahan dalam kehidupan. Jadi siapa pun kita, harusnya kita senatiasa yakin bahwa sebagaimana alam ini, kita juga diciptakan-Nya dengan kelengkapan untuk bertahan dalam kehidupan ini.

 

Ayat 29 disebutkan bahwa Ia memberi kekuatan pada yang lelah. Sangat luar biasa, IA tidak hanya menciptakan kita tetapi juga menyediakan/memperlengkapi kita agar kita dapat mempertahankan kehidupan yang Ia berikan. Syukur pada Tuhan.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Terima kasih ya Tuhan, karena kuasa-Mu besar. Dan dalam kebesaran-Mu Engkau selalu melengkapi aku dengan hal-hal yang aku butuhkan.

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon