KASIH YANG SEMPURNA

29 Sep 2017

 

 

Mazmur 103:8-14

Tuhan adalah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia. Tidak selalu Ia menuntut, dan tidak untuk selama-lamanya Ia mendendam. 10 Tidak dilakukan-Nya kepada kita setimpal dengan dosa kita, dan tidak dibalas-Nya kepada kita setimpal dengan kesalahan kita, 11 tetapi setinggi langit di atas bumi, demikian besarnya kasih setia-Nya atas orang-orang yang takut akan Dia; 12 sejauh timur dari barat, demikian dijauhkan-Nya dari pada kita pelanggaran kita. 13 Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian Tuhan sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia. 14 Sebab Dia sendiri tahu apa kita, Dia ingat, bahwa kita ini debu.

 

Seorang anak yang baru bisa berjalan, berlari-lari kecil dengan riang saat mengejar kupu-kupu yang terbang mengelilingi taman di halaman rumahnya. Dengan bebas dan tanpa rasa takut jatuh, anak itu terus mengejar kupu-kupu, seolah-olah hendak menangkapnya. Namun, sepasang mata ibunya terus mengawasi anaknya agar tidak terjadi apa-apa dengan anak yang disayanginya itu. Tanpa diminta oleh sang anak, ibunya tetap berusaha menjaga dengan baik. Kalau demikian besar kasih sang ibu kepada anak yang disayanginya, apalagi kasih Allah kepada kita umat-Nya!

 

Pembacaan Alkitab pada hari ini yang diambil dari Mazmur 103 terutama ayat 8 dengan jelas dikatakan “TUHAN adalah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia.” Tak pernah berkesudahan berkat-Nya dicurahkan atas kehidupan kita hari demi hari. Tidak hanya itu, bahkan Dia tidak menyayangkan Anak-Nya, yaitu Tuhan Yesus Kristus untuk menyelamatkan kita dari hukuman akibat dosa yang telah kita perbuat (Roma 8:32). Sungguh kasih Allah sempurna bagi hidup kita! Tanpa kita minta, Tuhan senantiasa memberikan yang terbaik bagi kita. Namun Tuhan juga menginginkan perubahan dalam hidup kita agar tidak kembali hidup dalam dosa, yaitu dengan tidak melakukan kesalahan lagi, tetapi hidup seturut kehendak-Nya.

 

Sobat Teruna, kasih Tuhan kepada kita diberikan dengan cuma-cuma tanpa kita harus mengeluarkan biaya sepeser pun, karena Tuhan tahu kita tidak akan mampu membayarnya dengan apa pun yang kita miliki. Hargai kasih-Nya yang begitu besar dengan cara memiliki hidup yang benar untuk kemuliaan nama-Nya.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Tuhan Yesus yang baik, mampukan aku untuk selalu berkomitmen memiliki cara hidup yang sesuai dengan kehendak-Mu.

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon