BIBIR YANG MANIS

30 Sep 2017

 

 

Mazmur 34:14 & 37:37

14 Jagalah lidahmu terhadap yang jahatdan bibirmu terhadap ucapan-ucapan yang menipu

 37 Perhatikanlah orang yang tulus dan lihatlah kepada orang yang jujur, sebab pada orang yang suka damai akan ada masa depan;

 

 

Pernahkah mengetahui penipu yang mengandalkan bibir alias ucapan? Wuiiihhh…sekarang ini banyak banget. Penipu berkedok menawarkan hadiah hotel berbintang. Penipu memakai nama bank ternama. Penipu memakai nama provider telepon. Mereka merayu kita dengan kata-kata manis.

 

Bagaimana dengan kita? Lidah kita pun sering menipu. Mengatakan kepada orangtua bahwa kita memerlukan buku seharga Rp. 200.000,- padahal harga bukunya cuma Rp. 100.000,-. Belum lagi, lidah kita sering kita pakai untuk berbohong. Berbohong mengatakan tidak ada PR supaya diizinkan berjalan-jalan bersama teman. Berbohong mengatakan belajar ke rumah teman, padahal pacaran. Berbohong terhadap adik, kakak dan teman-teman. Dan banyak lagi.

 

Sobat Teruna, firman Tuhan hari ini mengingatkan kita untuk menjaga lidah terhadap yang jahat dan bibir kita terhadap ucapan-ucapan yang menipu. Kita diminta untuk tulus dan jujur serta menjadi pembawa damai karena orang-orang seperti inilah yang memiliki masa depan. Ya, daripada kita memakai lidah kita untuk menipu, lebih baik kita memakainya untuk hal yang baik. Karena itulah yang diinginkan Tuhan. Mari kita memakai lidah kita untuk saling mengatakan hal baik, hal yang manis, hal yang menyenangkan dan membangun. Kita memakai lidah kita untuk menegur orang yang ada dalam kesalahan, menasihati teman yang nakal, menyampaikan firman Tuhan kepada banyak orang. Indah bukan? Ketika kita melakukan hal seperti itu, kita menyenangkan banyak orang dan menjadi pembawa damai. Merekalah yang memiliki masa depan. Sebagai renungan kita pada hari Kesaktian Pancasila ini, marilah kita membangun masa depan kita dengan mulai menggunakan lidah kita untuk mengatakan hal-hal yang baik karena kitalah yang akan melanjutkan cita-cita pahlawan yang telah berjuang mempertahankan Pancasila.

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Tolong aku Tuhan untuk menjaga lidahku dari ucapan yang menipu. Ajar aku agar lidahku selalu terjaga mengatakan hal yang baik.

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon