IMAN YANG TEGUH

10 Oct 2017

 

 

Kolose 2:6

Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia.

 

 

Siang itu di perempatan jalan, cuaca sangat panas, Budi melihat anak kecil berjualan koran tampak kepanasan karena tidak memakai sandal. Korannya terlihat tidak ada yang membeli. Budi memberi uang kepada anak kecil itu agar bisa dibelikan sandal. Namun, anak kecil itu menolak dan mengatakan bahwa dia bukan pengemis. Anak itu mengatakan bahwa dia berjualan koran untuk biaya sekolah. Kalau ada uang lebih, maka uang itu untuk membeli sandal. Budi membeli koran itu sambil berpikir berapa lama si anak akan mengumpulkan uang untuk membeli sandal, sementara uangnya untuk biaya sekolah juga.

 

Sobat Teruna, selama hidup di dunia, kita akan senantiasa menghadapi berbagai masalah seperti; penyakit, kemiskinan, kebutuhan yang tidak terpenuhi, kehancuran keluarga, dll. Kita menjadi kuatir dan takut. Tidak sedikit yang berusaha melarikan diri ke obat-obatan, judi, pergaulan bebas, dsb. Sebagai orang percaya, kita yakin Tuhan selalu menjaga kita dan memampukan kita mengalahkan segala masalah yang terjadi dalam hidup kita. Firman-Nya mengatakan “Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia”. Sewaktu kita percaya dan mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat kita, maka kita tidak perlu khawatir akan hari esok karena kita diminta untuk beriman dan hidup di dalam Dia. Dengan beriman kepada Yesus maka kita mendapat keyakinan bahwa Dia tidak akan meninggalkan kita dalam menghadapi segala masalah kita.

 

Sobat Teruna, jika kita mempunyai pergumulan dan beban berat dalam hidup kita, janganlah takut, melainkan kita harus yakin bahwa Tuhan Yesus sanggup menolong dan menjawab semua pergumulan hidup kita asalkan kita hidup beriman kepada-Nya

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Tuhan terima kasih atas penyertaan-Mu, teguhkan imanku ya Tuhan agar selalu senantiasa dekat dengan-Mu.

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon