DIPULIHKAN KARENA MAU MENGAMPUNI

12 Oct 2017

 

 

Matius 5:43-45

43 Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu. 44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu. 45 Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.

 

 

Apakah sobat Teruna pernah melihat sosok robot berwarna putih berbentuk chubby seperti bantal dan menggemaskan? Yes... dialah Baymax, salah satu tokoh dalam film animasi Disney berjudul Big Hero 6. Film itu bercerita tentang persahabatan antara seorang anak bernama Hiro dan Baymax. Hiro tenggelam dalam kesedihan dan kemarahan setelah mengetahui tragedi yang menyebabkan Tadashi (kakak Hiro) meninggal adalah karena kesengajaan seseorang. Setelah itu, seluruh usaha dalam kehidupan Hiro difokuskan kepada “balas dendam” terhadap orang yang membuat kakaknya terbunuh. Sampai dalam suatu adegan, Baymax bertanya kepada Hiro, “Apakah semua ini akan membuatmu menjadi lebih baik? Apakah ini yang Tadashi inginkan?” Seiring berjalannya waktu, Hiro belajar untuk mau mengampuni musuhnya. Melalui pengampunan inilah Hiro menemukan pemulihan dirinya. Selebihnya, sobat Teruna bisa menonton sendiri ya ..... jangan beli bajakan oke!

 

Sobat Teruna, terkadang dalam kehidupan ini kita terjerumus dalam perasaan dendam yang membuat kita stres sendiri. Seringkali hal ini membuat kita sulit berkonsentrasi dalam pelajaran ataupun kegiatan lainnya, yang akhirnya menyebabkan nilai-nilai kita jatuh, prestasi menurun, menjadi mudah marah dan hal-hal negatif lainnya.

 

Marilah kita mencoba meninggalkan perasaan dendam itu dan belajar untuk mau mengampuni mereka yang bersalah kepada kita. Doakanlah mereka. Tidak mudah memang. Butuh pertolongan Tuhan. Seperti bacaan kita pada hari ini, ”... kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu. Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga...”.

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Ya Yesus yang baik, walaupun terkadang sulit, namun aku mau belajar untuk mengampuni orang-orang yang bersalah kepadaku. Ajar aku untuk selalu mau mengasihi dan mendoakan mereka.

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon