“ALL ABOUT THAT BASS”

16 Oct 2017

 

 

Mazmur 139:13-16

13 Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku. 14 Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya. 15 Tulang-tulangku tidak terlindung bagi-Mu, ketika aku dijadikan di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah; 16 mata-Mu melihat selagi aku bakal anak,dan dalam kitab-Mu semuanya tertulishari-hari yang akan dibentuk,sebelum ada satu pun dari padanya.

Akrab dengan lagu “All About That Bass” yang dinyanyikan Meghan Trainor? Lagu ini menjadi hits bukan hanya di Amerika, tapi juga di Indonesia. Musiknya yang nge-beat dengan lirik menarik, membuat lagu ini cepat populer sejak diluncurkan pada Juli 2014. Video klipnya juga dikemas ceria, sehingga sulit untuk tidak ikut menggoyangkan tubuh saat mendengarnya. Tapi mungkin tak banyak yang tahu bahwa lagu ini dilatarbelakangi kisah sedih yang dialami Meghan Trainor. Saat berusia 13 tahun, Meghan menyukai seorang anak laki-laki. Namun, anak tersebut menolaknya karena menganggap Meghan sebagai anak gadis yang “berlemak” atau gemuk. Kata-kata menyakitkan dari anak laki-laki itu, sangat membekas di hati Meghan. Dia lalu curhat kepada mamanya yang memberinya nasihat untuk “menghargai dan mencintai tubuhnya, apa pun bentuknya”. Inilah yang mendorong Meghan menciptakan lagu “All About That Bass” yang mengangkat namanya ke jajaran penyanyi terkenal dunia. Lewat lagu ini, Meghan ingin remaja putri yang mulai mengalami perubahan fisik, termasuk bentuk tubuh, dapat menerima dan tetap mencintai diri mereka, bukan malah kurang percaya diri atau merasa tak berharga karena tidak berpenampilan menarik.

 

Sobat Teruna, mungkin yang dialami Meghan Trainor pernah atau sedang kita alami saat ini. Baik anak laki-laki maupun perempuan, pasti mengalami perubahan fisik saat beranjak remaja. Ada yang tubuhnya bertambah tinggi, tapi ada juga yang menjadi gemuk. Wajah yang tadinya mulus pun mulai berjerawat. Tapi bacaan firman hari ini mengajarkan kita bahwa apa pun perubahan fisik yang kita alami, kita berharga karena Tuhanlah yang menjadikan kita dan membentuk kita sejak dari dalam kandungan (ayat 13-14).

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Tuhan Yesus, ingatkanlah aku akan kata-kata-Mu bahwa aku berharga, supaya aku tidak bersedih setiap kali aku mendengar kata-kata yang merendahkan bentuk fisikku.

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon