TAHU APA YANG BENAR

II Timotius 3:16

16 Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

Sobat Teruna, masih ingatkah kita akan masa kecil kita? Masa-masa yang penuh keceriaan. Saat itu kita diajarkan banyak hal oleh orangtua kita. Sejak pertama kali kita mulai tahu memegang dan menggigit mainan, misalnya. Jika mainan yang kita pegang itu kotor, maka setelah kita menyentuhnya maka orang tua kita pasti meminta kita untuk mencuci tangan. Begitu juga ketika kita mulai belajar bicara. Orangtua kita pasti akan mengajarkan kita tentang bagaimana mengucapkan kata yang baik dan benar. Sejak kecil sampai kita tua nanti, kita nggak akan bisa lepas dari proses belajar. Karena dengan belajar kita jadi tahu mana yang baik untuk dilakukan dan mana yang tidak.

Sobat Teruna, bagaimana dengan mengetahui apa yang benar di mata Tuhan? Ya, dengan membiasakan diri membaca firman-Nya, kita bisa mengetahui apa yang benar dan apa yang disukai oleh Tuhan. Kalau kita bisa membiasakan diri menonton drama Korea kesenangan kita, membiasakan diri membalas setiap komentar di Instagram dan mengecek siapa saja yang nge-like facebook kita, seharusnya kita lebih lagi untuk memrioritaskan waktu untuk Tuhan dan membaca firman-Nya. Nasihat, ajaran dan teguran di dalam firman Tuhan jauh lebih lengkap dari setiap kata-kata motivasi yang keluar dari mulut siapa pun. Ketika membaca firman-Nya, tentu saja supaya kita tidak cuma tahu apa yang baik, tapi juga tahu apa yang benar, yang sesuai dengan kehendak-Nya. Keren khan kalau hidup kita bisa terus terjaga dari sesuatu yang bisa merusak masa depan kita? Mari mulai membaca Alkitab!

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan Yesus, tuntun aku supaya bisa lebih lagi mendekat pada-MU. Ajar aku juga untuk terbiasa member waktu untuk merenungkan firman-Mu setiap hari.

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon