LlFE IS ALL ABOUT CHOICES

Yesaya 48:18

18 Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti,

Sobat Teruna, sejak kita lahir hingga mati selalu diperhadapkan pada kebebasan memilih dan memutuskan. Dalam segala hal, kita bebas memilih dan memutuskan. Tentu saja kebebasan itu bukan berdasarkan standar dunia melainkan standar Tuhan. Saat sahabat kita menjelek-jelekkan dan memfitnah, kita bebas memilih membalasnya atau mengampuni dan tetap mengasihinya. Saat nilai ulangan kita jelek padahal kita sudah belajar sungguh-sungguh, hati kita bebas memilih untuk putus asa atau bangkit dan berusaha lagi. Tapi tahukah kita bahwa dalam situasi sesulit apa pun, kita juga bisa memilih sesuatu yang baik sesuai standar Tuhan?

Firman Tuhan pagi ini diawali dengan kata “Sekiranya engkau” menyodorkan pilihan bagi kita, kita bisa patuh dan memerhatikan perintah Tuhan atau sebaliknya tidak patuh dan mengabaikan perintah Tuhan. Jika kita memilih patuh dan memerhatikan perintah Tuhan, berarti kita mengikut Yesus dan melakukan kehendak-NYA. Firman Tuhan mengatakan bahwa damai sejahtera yang terus mengalir dan tak akan berhenti sepanjang hidup di dunia akan menjadi hadiah bagi kita. Sebaliknya jika kita memilih tidak patuh dan mengabaikan perintah Tuhan, berarti kita tidak percaya Tuhan Yesus dan mengabaikan kehendak-NYA, maka kita akan menuai kebinasaan dan murka Allah tetap ada diatasnya (Yoh 3 : 36).

Sobat Teruna, mari kita mulai hari ini dengan doa permohonan agar kita dimampukan memilih yang benar, meskipun sulit dan banyak godaan. Mari selalu mengingat janji Tuhan bahwa damai sejahtera akan diberikan kepada kita yang menaati perintah-Nya.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

Ya Tuhan, tolong aku memilih dan memutuskan yang benar sesuai kehendak-MU, agar aku beroleh damai sejahtera sepanjang hidupku.