top of page

LAWANLAH GODAAN!

 

Yesaya 26:3

3 Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya.

 

Sobat Teruna, pernahkah mengalami pergumulan batin antara menyontek demi nilai ulangan yang bagus dan menyenangkan hati papa mama atau menaati perintah Tuhan untuk tidak menyontek dan mendapatkan hasil pas-pasan, ditambah akan dimarahi oleh papa mama? Bagaimana rasanya ketika memilih? Apa pilihan akhirnya yang sobat teruna pilih? Menyontekkah? Atau tidak menyontek? Kalau akhirnya kita menyontek, sering kita menyalahkan iblis atau setan yang menggoda kita, padahal kalau kita mau, kita bisa menolak godaan untuk menyontek itu. Kita bisa belajar sungguh-sungguh sebelumnya agar hasil ulangan kita bagus tanpa menyontek.

Sobat Teruna, keteguhan hati adalah keputusan untuk berpegang teguh pada kebenaran Tuhan untuk tidak melakukan dosa. Keteguhan hati merupakan pilihan yang diambil berdasarkan ketaatan kepada Tuhan. Godaan dan pencobaan selalu ada di sekitar kita. Jangan menyalahkan keadaan jika semua teman kita menyontek saat ulangan dan kita ikut menyontek. Jika kita taat kepada Tuhan, tentu kita ingin menyenangkan-Nya. Salah satu cara menyenangkan-Nya adalah dengan memiliki keteguhan hati untuk tidak menyontek. Atau ketika kita lelah, ngantuk bahkan lapar sekali pun bukanlah alasan untuk tidak berkata dengan sabar dan lemah lembut kepada orang tua, kakak adik dan teman kita. Jika kita memiliki keteguhan hati untuk berpegang pada kebenaran Tuhan dan tidak melakukan dosa, maka Tuhan akan menjaga hidup kita dengan damai sejahtera.

Sobat Teruna, mari kita mulai hari ini dengan tekad kuat memiliki keteguhan hati agar tidak mudah tergoda dan jatuh dalam dosa. Hidup kita akan melimpah dengan sukacita dan damai sejahtera jika kita percaya dan melakukan kehendak Tuhan dalam kehidupan ini.

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

Ya Tuhan, mampukanlah aku menjaga hati dan hidupku hari ini agar tidak mudah tergoda dan jatuh dalam dosa.

bottom of page