BERSERAH KEPADA YESUS

10 Dec 2017

 

 

 

Mazmur 131:1-3

Nyanyian ziarah Daud. Tuhan, aku tidak tinggi hati, dan tidak memandang dengan sombong; aku tidak mengejar hal-hal yang terlalu besar atau hal-hal yang terlalu ajaib bagiku. Sesungguhnya, aku telah menenangkan dan mendiamkan jiwaku; seperti anak yang disapih berbaring dekat ibunya, ya, seperti anak yang disapih jiwaku dalam diriku. Berharaplah kepada Tuhan, hai Israel, dari sekarang sampai selama-lamanya!

 

“Berserah kepada Yesus tubuh, roh, dan jiwaku; kukasihi, kupercaya, kuikuti Dia t’rus. Aku berserah, akuberserah; kepadaMu, Jurus’lamat, aku berserah!” Sobat Teruna lagu di atas adalah syair Kidung Jemaat Nomor 364. Lagu ini ditulis seorang Amerika yaitu Judson Wheeler Van Deventer (1855–1939). Ia lahir di Dundee, Michigan. Ayahnya adalah John Wesley van Deventer. Ibunya bernama Eliza Ann. Judson menerima Kristus ketika berumur 17 tahun. Dia aktif menjadi guru dan pelaku seni. Dia juga belajar dan mengajar musik dan menguasai 13 alat musik dan sering menulis lagu. Selain itu, ia juga belajar menggambar dan melukis. Judson aktif dalam pelayanan di gereja sebagai penginjil.

 

Sepertinya, ketika kita melihat kemampuannya, mungkin ada yang menyarankannya untuk berhenti dari pekerjaannya dan menjadi seorang penginjil sepenuhnya. Ya, selama lima tahun dia bergumul dan menimbang-nimbang antara pelayanan atau menjadi seniman. Akhirnya Roh Kudus meyakinkannya menjadi pelayan Tuhan sepenuhnya, dan dalam pergumulannya itu, dia menuliskan sebuah lagu berjudul "I Surrender All" yang mengisahkan betapa dia benar-benar menyerahkan seluruh hidupnya ke dalam tangan Tuhan.

 

Sobat Teruna, mungkin kita tidak sehebat Judson Wheeler. Tetapi jika kita berserah penuh kepada Tuhan Yesus, maka Tuhan pasti akan memakai kita untuk kemuliaan nama-Nya. Apa pun pergumulan dan kondisi kita saat ini, mari kita menyerahkannya kepada Tuhan Yesus agar kita mengalami damai sejahtera.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Tuhan Yesus, ajar aku untuk senantiasa berserah pada-Mu agar aku bisa menikmati damai sejahtera yang daripada-Mu.

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon