HAUS VS LAPAR

Matius 5:6

6 Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.

Sobat Teruna, apa rasanya ketika kita lapar dan haus? Ada rasa ingin segera menghilangkan rasa lapar dan haus itu, bukan? Ya, jika kita lapar biasanya kita akan mencari atau membeli makanan untuk kita makan. Demikian juga jika kita haus, kita akan berusaha mencari atau membeli minuman untuk melepaskan dahaga. Setelah itu, kita akan terpuaskan.

Tetapi, bagaimana jika lapar dan haus akan kebenaran? Dimana kita harus mencari, membeli atau mendapatkannya? Apakah ada yang menjualnya? Jika kita mau jujur, saat ini justru sangat sulit menemukan kebenaran itu. Kita merasa orang di sekeliling kita tidak melakukan kebenaran. Bahkan terkadang orang terdekat kita atau sahabat yang kita sayangi justru mereka tega membohongi kita. Wah, sangat sedih ya? Pasti sobat Teruna juga pernah mengalami hal seperti itu, bukan?

Sobat Teruna, firman Tuhan hari ini mengatakan bahwa orang yang lapar dan haus akan kebenaran akan dipuaskan. Lalu dimana dan kapan kita mendapatkannya? Pernahkah ketika kita mengalami masalah, tiba-tiba kita diingatkan akan firman Tuhan atau cerita di dalam Alkitab yang membuat kita kembali bersemangat? Sobat Teruna, saat kita membaca dan merenungkan firman Tuhan, saat itulah rasa lapar dan haus akan kebenaran dipenuhi. Ya, firman Tuhan saja yang akan memuaskan hati kita akan kebenaran. Kebenaran yang sejati. Kebenaran yang kekal selamanya.

Yuk…terus membaca firman-Nya. Karena firman-Nya yang akan membuat kita tetap hidup dalam kedamaian, sukacita dan berani menghadapi tantangan kapan pun dan dimana pun kita berada.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

Roh Kudus ingatkan aku untuk senantiasa haus akan kebenaran firman-Mu dan merasakan kedamaian dari-Mu saja.