RAHASIA HIDUP DAMAI

13 Dec 2017

 

 

Roma 8:5-6

Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh. Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera.

 

Teman-teman, apakah yang dimaksud dengan keinginan daging? Segala sesuatu yang hanya dipimpin oleh keinginan kita, untuk memuaskan ego kita, hanya untuk kepentingan diri kita, itulah keinginan daging. Contohnya, kita bermain gadget (baca: gawai) seharian hanya karena penasaran dengan game online yang belum selesai, kita pergi ke mall membeli berbagai barang bermerek yang tidak kita perlukan, hanya karena gengsi dengan teman kita. Keinginan daging tentu bertentangan dengan keinginan Roh. Keinginan daging adalah maut. Keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera.

 

Sobat Teruna, bagaimana agar kita hidup dan damai sejahtera? Hari ini ada satu rahasia dari firman Tuhan yang akan kita bahas yaitu agar kita bisa hidup damai dan sejahtera. Ternyata syarat-syarat hidup damai sejahtera itu sebenarnya sangat sederhana lho! Firman Tuhan mengatakan bahwa kita harus hidup menurut roh. Seperti apa ya hidup menurut roh? Ya…hidup yang dipimpin oleh roh. Hidup yang seturut kehendak Tuhan. Ciri-ciri hidup dipimpin oleh Roh menurut Galatia 5:22-26 adalah hidup yang dipenuhi kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan dan penguasaan diri.

 

Sobat Teruna, kita setuju bahwa yang harus kita lakukan jika kita ingin hidup damai adalah mulai melihat bagaimana pergaulan kita. Teman-teman kita seharusnya juga memiliki karakter buah roh di atas dan membawa kita menjadi lebih baik. Demikian pula sebaliknya. Menjaga pergaulan kita sepertinya memang langkah awal bagi kita untuk memiliki hidup yang damai dan sejahtera. Memiliki teman-teman yang saling melengkapi akan sangat menguatkan kita. Setelah itu, kita bisa menjadi pembawa damai bagi mereka yang membutuhkan. Memang tidak mudah, tetapi jika kita yakin dan percaya, dengan pertolongan Roh Kudus kita akan mampu melakukannya. Yang penting ada kemauan. Dimana ada kemauan disitu ada pekerjaan Roh Kudus. Setuju?

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Ya, Roh Kudus, pimpin aku dalam menjalani hari-hari hidupku.

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon