THE AMAZING SPIDER MAN

16 Dec 2017

 

 

Lukas 2:25-32

25 Adalah di Yerusalem seorang bernama Simeon. Ia seorang yang benar dan saleh yang menantikan penghiburan bagi Israel. Roh Kudus ada di atasnya, 26 dan kepadanya telah dinyatakan oleh Roh Kudus, bahwa ia tidak akan mati sebelum ia melihat Mesias, yaitu Dia yang diurapi Tuhan. 27 Ia datang ke Bait Allah oleh Roh Kudus. Ketika Yesus, Anak itu, dibawa masuk oleh orang tua-Nya untuk melakukan kepada-Nya apa yang ditentukan hukum Taurat, 28 ia menyambut Anak itu dan menatang-Nya sambil memuji Allah, katanya: 29 “Sekarang, Tuhan, biarkanlah hamba-Mu ini pergi dalam damai sejahtera, sesuai dengan firman-Mu, 30 sebab mataku telah melihat keselamatan yang dari pada-Mu, 31 yang telah Engkau sediakan di hadapan segala bangsa, 32  yaitu terang yang menjadi penyataan bagi bangsa-bangsa lain dan menjadi kemuliaan bagi umat-Mu, Israel.”

 

Seluruh kota menanti kedatangan Spiderman. Hampir lima bulan Spiderman menghilang dan membiarkan kejahatan merajalela di seantero kota. Setiap teriakan minta tolong seolah tak dipedulikan lagi olehnya. Sampai suatu ketika, dia muncul di tengah keramaian, setelah melihat tayangan televisi yang menunjukkan seorang anak lelaki berkostum ala Spiderman sedang menantang Rhino (Badak), penjahat berbaju robot yang dilengkapi senjata mesin, mengamuk di tengah kota. Ketika bertatap muka dengan Spiderman, anak kecil itu tersenyum dan berkata, “I knew you’d come back” (Aku tahu kamu akan kembali). Spiderman kemudian mengalahkan Rhino dan menyelamatkan seisi kota.

 

Itu adalah cuplikan akhir film “The Amazing Siperman 2”. Seluruh kota digambarkan berada dalam kekacauan ketika Spiderman tak ada. Namun ketika Spiderman muncul, seluruh kota merasa lega karena ada penolong.

 

Sobat Teruna, kodisi seperti inilah yang dirasakan bangsa Israel, yang berada dalam penjajahan bangsa Romawi. Mereka hidup dalam ketakutan dan menantikan datangnya Mesias, seperti yang diharapkan Simeon dalam bacaan firman kita hari ini. Itu sebabnya, ketika bertemu dengan bayi Yesus di bait Allah, Simeon menyambutnya dengan suka cita. Meskipun Yesus tidak muncul layaknya Spiderman yang memiliki kekuatan super, Simeon melihat tanda bahwa Yesus adalah Mesias yang dijanjikan. (ayat 30). Perjumpaan Simeon dengan Yesus membawa empat hal, yaitu damai sejahtera (ayat 29), keselamatan (ayat 30), harapan yang dipenuhi (ayat 31) dan bukti bahwa janji Allah nyata (ayat 31).

 

Sobat Teruna, mungkin saat ini kita sedang berada dalan tekanan akibat berbagai masalah. Saat hal itu kita rasakan, jumpailah Yesus dalam doa, maka seperti Simeon, kita akan merasakan damai sejahtera, apa pun masalah kita.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Tuhan Yesus, ketika aku ditekan oleh berbagai masalah, ingatkanlah aku untuk senantisa mencari dan menjumpai Engkau, karena Engkau akan memberikan kelegaan dan damai sejahtera.

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon