PESTA PENYAMBUTAN SANG RAJA DAMAI


Lukas 2:14

14 “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.”

Rumah tampak dihiasi. Kamar tidur si bayi telah dibersihkan. Segala popok dan keperluannya sudah ditaruh di dekat tempat tidur mungilnya. Wangi-wangian alami ikut menyemarakkan kamarnya. Sementara itu, tetamu sudah tiba di rumah. Mereka tak sabar menunggu kedatangan ibu si bayi dari rumah sakit, membawa bayi mungil nan lucu dan menggemaskan. Makanan beraneka rupa sudah dihidangkan, siap disantap menunggu instruksi. Semua berwajah ceria. Anak yang dinanti sebentar lagi tiba. Tetamu ingin memberi selamat kepada si ibu bayi dan ayahnya yang telah dianugerahkan seorang anak. Pesta penyambutan sedang digelar. Bisa jadi seperti itulah riuhnya dan hiruk pikuknya sebuah kegembiraan karena seorang anak yang telah dinanti akhirnya lahir ke dalam dunia ini.

Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya. Malaikat bersukacita merayakan kelahiran Sang Anak. Mereka bernyanyi memuji-muji dan mengagungkan Allah, Sang Pencipta semesta. Pesta penyambutan pun digelar di sorga. Malaikat mengajak para gembala bersukacita. Ya, berita kelahiran Sang Anak mesti disampaikan ke setiap penjuru. Gembala sederhana pun berhak merasakan sukacita atas hadirnya Sang Anak, yang akan membebaskan mereka dari ketertindasan dan belenggu dosa. Kesukaan besar bagi seluruh bangsa patut dirayakan. Bayi yang terbungkus lampin dan terbaring di dalam palungan, layak dielu-elukan. Dialah Sang Raja Damai. Dialah Juruselamat. Dialah Tuhan, Yesus Kristus.

Sobat Teruna, hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan di kota Daud. Siapkan pesta penyambutan. Siapkan hati kita. Siapkan diri kita. Bersukacitalah!

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

Aku bersukacita bersama malaikat di sorga dan para gembala karena kabar kesukaan besar telah aku terima. Puji syukurku untuk-Mu yang telah lahir di hatiku.

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon