KEDAMAIAN SEJATI


Lukas 1:79

79 untuk menyinari mereka yang diam dalam kegelapan dan dalam naungan maut untuk mengarahkan kaki kita kepada jalan damai sejahtera.”

Malam ini adalah malam tutup tahun. Biasanya kita berkumpul duduk bersama keluarga melakukan ibadah tutup tahun. Bernyanyi dan berdoa. Meminta kemurahan dan pertolongan-Nya untuk tahun mendatang. Rasanya damai. Tapi benarkah kita merasakan damai yang sebenar-benarnya?

Sobat, firman yang kita baca ini mengingatkan kita bahwa Allah menyinari kita yang berdiam dalam kegelapan dan dalam naungan maut untuk mengarahkan kaki kita kepada jalan damai sejahtera. Bisa saja sepanjang tahun ini mungkin banyak kegelapan yang kita alami. Sakit hati, kekecewaan, patah hati, duka yang mendalam, kegagalan, depresi, tidak diakui, dilecehkan, diremehkan, atau mungkin pernah terbersit ingin bunuh diri. Kristus telah lahir dan mati bagi kita. Mari kita yakini bahwa kelahiran-Nya adalah karena kasih-Nya kepada kita dan kematian-Nya untuk mendamaikan kita dengan Allah. Dialah Sumber Damai. Dengan-Nya kita mendapatkan kedamaian sejati, walaupun berbagai persoalan seolah menghantam kita. Mari kita tinggalkan tahun 2017 ini dengan rasa damai di hati, damai yang kita bisa tularkan ke orang-orang di sekitar kita.

Bagaimana caranya mendapatkan kedamaian itu? Melekatlah pada Sang Sumber Damai, Yesus Kristus. Bacalah firman-Nya. Rajinlah datang ke IHMPT. Sampaikanlah segala sesuatu yang menjadi keresahan dan kegembiraan kita kepada-Nya. Malam ini menjadi kesempatan kita untuk berjanji rajin membaca firman Tuhan melalui SBTH ini. Yakinlah, ketika kita melekat erat pada Sang Sumber Damai, maka kita akan merasakan kedamaian sejati di tengah segala macam persoalan yang kita alami. Dengan tenang kita bisa menghadapi sekolah, menghadapi teman-teman yang suka melecehkan, menghadapi mereka yang suka meremehkan kita. Kita siap menutup tahun ini dengan segala ucapan syukur tak terhingga dan siap menerima kedamaian sejati.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

Ya Kristus, Sang Sumber Damai, syukur atas segala kebaikan-Mu di tahun 2017 ini. Dengan rahmat-Mu aku menapaki tahun-tahun di depan.

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon