SESUATU YANG BAIK PADA SAATNYA

10 Jan 2018

 

 

Kejadian 45:7-8

Maka Allah telah menyuruh aku mendahului kamu untuk menjamin kelanjutan keturunanmu di bumi ini dan untuk memelihara hidupmu, sehingga sebagian besar dari padamu tertolong. Jadi bukanlah kamu yang menyuruh aku ke sini, tetapi Allah; Dialah yang telah menempatkan aku sebagai bapa bagi Firaun dan tuan atas seluruh istananya dan sebagai kuasa atas seluruh tanah Mesir.

 

Yang selalu menjadi dilema seorang pelajar di sepanjang masa adalah saat dirinya tetap harus mempelajari semua mata pelajaran yang diajarkan di sekolah bahkan ketika dirinya mengetahui bahwa pelajaran-pelajaran tersebut tidak ada hubungannya dengan apa yang dicita-citakannya di masa mendatang namun harus mempelajari semua pelajaran tersebut dengan mendapatkan nilai yang harus baik supaya dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, sekali pun hati kecilnya tidak senang dengan pelajaran itu.

 

Sobat Teruna, pernahkah kita bertanya pada orangtua kita atau siapa pun yang lebih tua dari kita, apakah pelajaran-pelajaran yang mereka pelajari dahulu semuanya berhubungan dengan pekerjaan mereka saat ini? Dan apakah pelajaran-pelajaran tersebut benar-benar tidak ada manfaatnya bagi kehidupan mereka saat ini? Mereka semua pasti akan sepakat; hanya sedikit pelajaran-pelajaran yang mereka terima dulu yang berhubugan dengan pekerjaan mereka, namun seluruhnya bermanfaat dalam kehidupan mereka saat ini.

 

Pelajaran-pelajaran yang sedang kita pelajari sekarang, seperti Iman kepada Tuhan. Semakin banyak dan semakin kita asah, pada saatnya nanti pasti akan bermanfaat bagi kita. Biasanya kita baru akan menyadari dan merasakan manfaatnya pada “saat yang tepat” di kemudian hari.

 

Cerita tentang Yusuf yang berangkat dari budak belian di Mesir hingga menjadi penguasa Mesir dan penyampai berkat Tuhan bagi keluarganya, tentu sudah sering kita dengar. Tahukah sobat Teruna, bahwa Yusuf mampu melihat maksud dan tujuan dari pergumulannya selama di Mesir ini adalah sebagai “rancangan indah” dari Tuhan yang pada saatnya nanti akan menjadi berkat bagi dirinya dan orang lain. Inilah yang disebut dengan Iman.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Berikankah kepadaku Iman, ya Tuhan, supaya aku mampu bertahan dalam setiap pergumulan, dan melihat rancangan indah-Mu.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon