ALLAH YANG MEMBEBASKAN

14 Jan 2018

Oleh :

 

 

Yosua 24:13-14

13 Demikianlah Kuberikan kepadamu negeri yang kamu peroleh tanpa bersusah-susah dan kota-kota yang tidak kamu dirikan, tetapi kamulah yang diam di dalamnya; juga kebun-kebun anggur dan kebun-kebun zaitun yang tidak kamu tanami, kamulah yang makan hasilnya. 14 Oleh sebab itu, takutlah akan Tuhan dan beribadahlah kepada-Nya dengan tulus ikhlas dan setia. Jauhkanlah allah yang kepadanya nenek moyangmu telah beribadah di seberang sungai Efrat dan di Mesir, dan beribadahlah kepada Tuhan.

 

Dalam cerita di film yang bertemakan pahlawan super, seringkali selalu ada si Jahat dan si Jagoan. Biasanya si Jahat akan menawan orang-orang yang dikasihi si Jagoan sehingga si Jagoan harus bertarung dengan si Jahat untuk membebaskan para tawanan. Si Jagoan dengan kekuatan supernya akhirnya bisa mengalahkan si Jahat dan para tawanan bebas.

 

Rasul Yohanes membuka kitab ini dengan memperkenalkan Yesus sebagai Firman yang sudah ada bahkan sebelum dunia ini diciptakan. Kelahiran-Nya di palungan, pengajaran yang dilakukan-Nya, mujizat yang diperbuat-Nya, pengorbanan-Nya di kayu salib, kebangkitan-Nya mengalahkan maut dan kenaikan-Nya ke surga merupakan satu cerita utuh bagaimana Allah menggenapi karya keselamatan manusia di dalam Yesus. Yesus sudah menjadi Sabda Allah yang hidup tentang Allah yang membebaskan manusia dari kuasa dosa yang mengikat. Dialah Pahlawan bagi kita karena sudah mengalahkan Iblis.

 

Sobat Teruna, kita yang sudah menerima dan percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, disebut oleh Rasul Yohanes sebagai anak-anak Allah. Kitalah anak-anak Allah yang sudah dibebaskan dari penjara dosa yang selama ini mengikat kita. Namun, tidak semua orang mau menerima Yesus sebagai Juruselamat. Tugas kitalah sebagai anak-Nya untuk bersaksi tentang Terang itu sama seperti Rasul Yohanes. Biarlah orang-orang di sekitar kita juga ikut mengenal Yesus sebagai Juruselamat yang membebaskan kita dari dosa.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Tuhan Yesus, aku mengucap syukur atas kasih dan pengorbanan-Mu di kayu salib. Mampukan aku untuk menjadi anak-anak-Mu yang dapat bersaksi tentang Engkau.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon