BENAR KARENA IMAN


Roma 1:16-17

16 Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. 17 Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: “Orang benar akan hidup oleh iman.”

Sobat Teruna, pernahkah kita membaca ramalan zodiac? Reaksi hasil membaca ramalan zodiak itu tentu beragam ya. Ada yang serius memikirkan dan memercayainya, ada juga hanya senyum-senyum saja, ada yang langsung menepisnya ketika hasil ramalannya buruk atau kurang berkenan. Bagi yang menaruh harap dan memercayai, maka pemikirannya akan selalu bertumpu pada perkataan ramalan tersebut. Bahkan bisa saja mempengaruhi cara orang tersebut bertindak.

Nah, hari ini bacaan Alkitab kita membahas sebuah keyakinan yang Paulus suarakan bagi jemaat di Roma di mana pada saat itu, jemaat Roma tengah berada dalam konflik dan tekanan baik dari pemerintah, antar jemaat sendiri dan juga masyarakat. Surat Paulus ini hendak meyakinkan jemaat Roma melalui kesaksian hidupnya bahwa Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang percaya apa pun latar belakangnya. Jika setiap orang Kristen dapat hidup dan berpegang pada Injil maka ia akan hidup oleh iman.

Sobat Teruna, kita pasti ingin hidup dalam kendali Tuhan. Sama seperti yang disampaikan Rasul Paulus bagi jemaat Roma, ini pun berlaku untuk kita. Hidup dalam kebenaran firman Tuhan membuat kita berjalan dalam kebenaran yang Tuhan nyatakan. Setiap saat kita berpegang pada firman, maka iman kita berakar, bertumbuh dan berkembang bagaikan pohon yang kuat. Meski kita masih muda, namun kita tetap dapat menyatakan kemuliaan Tuhan melalui firman-Nya yang kita imani dan kita lakukan di mana pun kita berada. Siapa bilang orang muda mudah terombang-ambing? Kita bisa buktikan lewat rajinnya kita bersaat teduh, berkomunikasi dengan Tuhan, dan melakukan firman-Nya. Benar karena iman... itulah yang harus kita nyatakan setiap saat.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

Ya Tuhan, setiap saat aku sempatkan waktuku untuk bersama-Mu dan memahami firman-Mu. Aku yakin Tuhan akan pimpin aku dan kebenaran-Mu nyata dalamku.

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon