ALLAH SUMBER SEJAHTERA

8 Feb 2018

 

Zakharia 8:1-8

1 Datanglah firman Tuhan semesta alam, bunyinya: “Beginilah firman Tuhan semesta alam: Aku berusaha untuk Sion dengan kegiatan yang besar dan dengan kehangatan amarah yang besar. Beginilah firman Tuhan: Aku akan kembali ke Sion dan akan diam di tengah-tengah Yerusalem. Yerusalem akan disebut Kota Setia, dan gunung Tuhan semesta alam akan disebut Gunung Kudus. Beginilah firman Tuhan semesta alam: Akan ada lagi kakek-kakek dan nenek-nenek duduk di jalan-jalan Yerusalem, masing-masing memegang tongkat karena lanjut usianya. Dan jalan-jalan kota itu akan penuh dengan anak laki-laki dan anak perempuan yang bermain-main di situ. Beginilah firman Tuhan semesta alam: Kalau pada waktu itu sisa-sisa bangsa ini menganggap hal itu ajaib, apakah Aku akan menganggapnya ajaib? demikianlah firman Tuhan semesta alam. Beginilah firman Tuhan semesta alam: Sesungguhnya, Aku menyelamatkan umat-Ku dari tempat terbitnya matahari sampai kepada tempat terbenamnya, dan Aku akan membawa mereka pulang, supaya mereka diam di tengah-tengah Yerusalem. Maka mereka akan menjadi umat-Ku dan Aku akan menjadi Allah mereka dalam kesetiaan dan kebenaran.”

 

Bangsa Israel kembali dipulihkan yang ditandai dengan kembalinya Allah ke Sion. Kehadiran Allah menjadikan Yerusalem sebagai sebuah kota kebenaran dan kesetiaan sekaligus menjadi tempat yang dikhususkan sebagai tempat kudus dan dipenuhi dengan kesejahteraan.

 

Sobat Teruna, firman Tuhan semesta alam begitu jelas bagi Israel. Dia akan diam di tengah-tengah Yerusalem. Allah menjanjikan bahwa jalan-jalan di Yerusalem akan penuh dengan anak laki-laki dan perempuan yang bermain-main di situ. Tidak sampai disitu, Dia juga menyelamatkan bangsa Israel dari tempat terbitnya matahari sampai kepada tempat terbenamnya. Bahkan Tuhan semesta alam akan menjadi umat-Nya. Janji Allah yang sangat tegas dan menggetarkan.

 

Mesias menjadi bentuk pemberian dari Allah untuk memulihkan kehidupan kita yang dahulu menjadi baru kembali dengan Allah. Kalau kita diberikan hadiah secara cuma-cuma tentunya kita pasti akan mengucapkan terima kasih kepada siapa yang memberikan hadiah itu bukan? Mengucap syukur melalui hari-hari kehidupan kita yang dipenuhi dengan hidup kudus dan kesetiaan kepada Tuhan adalah ungkapan syukur kita kepada Allah yang memberikan hadiah kehidupan baru kepada kita. Kedamaian, keamanan dan kesejahteraan didapatkan ketika kita berhubungan dengan Tuhan sebagaimana mestinya dalam hal-hal rohani. Berada dalam hubungan dengan Tuhan, kita akan dapat menyadari maksud utama Allah menghadirkan kita di tengah-tengah dunia ini serta mampu memahami maksud Tuhan atas hidup kita.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Tuhan ku mau menyenangkan-Mu dengan hidup yang seturut dengan kehendak-Mu.

Tolong aku Tuhan.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon