VALENTINE: BUKAN KECEWA, TAPI SUKACITA

13 Feb 2018

 

Mazmur 78:12-16

12 Di hadapan nenek moyang mereka dilakukan-Nya keajaiban-keajaiban, di tanah Mesir, di padang Zoan; 13 dibelah-Nya laut, diseberangkan-Nya mereka; didirikan-Nya air sebagai bendungan, 14 dituntun-Nya mereka dengan awan pada waktu siang, dan semalam suntuk dengan terang api; 15 dibelah-Nya gunung batu di padang gurun, diberi-Nya mereka minum banyak air seperti dari samudera raya; 16 dibuat-Nya aliran air keluar dari bukit batu, dan dibuat-Nya air turun seperti sungai.

 

Happy Valentine! Warna pink membalut berbagai barang unyu-unyu di sekitar kita. Coklat, bunga dan boneka dibungkus kertas pink seolah-olah sebagai bukti cinta. Saat itulah banyak cewek ABG (Anak Baru Gede) mulai melancarkan aksi ngambek apabila tidak diperhatikan oleh seseorang yang spesial. Saat yang sama pula ketika cowok alay merasa bingung karena tak punya uang untuk candle light dinner. Tidak hanya itu, mereka yang masih belum boleh berpacaran tetap kecewa karena tidak dapat apa-apa di hari Valentine baik dari orang tua atau sahabat. Tanpa pemberian spesial di hari Valentine banyak remaja merasa tidak dicintai dan semakin merana di tengah musik romantis yang mendadak sumbang di telinga. Mulailah menyalahkan orang tua yang tidak sanggup memberi uang untuk membeli berbagai perlengkapan yang imut tapi mahal. Wajah yang tak berdosa juga disalahkan karena dianggap pas-pasan dan tidak mampu memiliki daya tarik. Bahkan, takdir juga ikut dipersoalkan karena dianggap terlalu kejam. Ah, apakah benar demikian? Masa hanya karena tidak dapat apa-apa di hari Valentine kita lalu menyimpulkan kalau tidak ada lagi cinta dalam hidup kita? Hei gaes, tunggu dulu, ingat apa yang disampaikan dalam Mazmur saat ini! Tuhan membebaskan bangsa Israel dengan memakai alam semesta karena Ia hendak menunjukkan kasih-Nya pada seluruh isi dunia.

 

Jadi, jika kita mulai kecewa, lihatlah alam di sekitar kita dan tersenyumlah! Cinta-Nya mengalir terus dalam kehidupan kita! Sobat Teruna, tetaplah bersukacita karena cinta-Nya tak pernah berhenti buat kita!

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Ya Tuhan, ajarlah aku untuk mengimani cinta-Mu yang tidak berkesudahan.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon