SIAPAKAH YANG HARUS KUSEMBAH DI DUNIA INI?

17 Mar 2018

 

 

Mazmur 66:1-4

 

Untuk pemimpin biduan. Nyanyian Mazmur. Bersorak-sorailah bagi Allah, hai seluruh bumi, mazmurkanlah kemuliaan nama-Nya, muliakanlah Dia dengan puji-pujian! Katakanlah kepada Allah: “Betapa dahsyatnya segala pekerjaan-Mu; oleh sebab kekuatan-Mu yang besar musuh-Mu tunduk menjilat kepada-Mu. Seluruh bumi sujud menyembah kepada-Mu, dan bermazmur bagi-Mu, memazmurkan nama-Mu.”

 

Di dunia ini masih banyak masalah besar yang harus diselesaikan. Tetapi, ada kabar gembira. Jumlah orang miskin menurun. Tadinya separuh penduduk dunia hidup dalam kemiskinan pada tahun 1981, tahun 2012 turun 12,7 persen (sumber: www.bbc.com, November 2016). Kualitas hidup manusia pun membaik. Menyebabkan ini zaman terbaik untuk mendapatkan gagasan-gagasan yang hebat. Dan, sobat Teruna berada di dalamnya.

 

Kecerdasan manusia dengan segala teknologi dan ilmu pengetahuan yang dihasilkan menjadi satu faktor membaiknya hidup manusia saat ini. Demikian juga kesadaran sebagian negara-negara maju untuk dengan sungguh-sungguh membantu negara-negara yang miskin. Kepandaian dan kesadaran yang ditujukan untuk kebaikan telah membantu mengubah dunia. Membuat kita terkagum-kagum dengan kondisi dunia saat ini dan semua yang di dalamnya. Namun, sesungguhnya tanpa Allah semua itu tidak akan terwujud. Allah berkuasa di bumi dan di surga. Dia bisa menunjukkan kemarahan-Nya melalui berbagai malapetaka, tetapi Dia juga yang mampu menyelamatkan kita dari semua itu. Dia mampu melakukannya karena Dia mengasihi kita. “Tidak dilakukan-Nya kepada kita setimpal dengan dosa kita, dan tidak dibalas-Nya kepada kita setimpal dengan kesalahan kita” (Mzm 103:10). Tujuan-Nya adalah keselamatan kita. Dialah alasan dan tujuan kita menyembah. Bahkan, Tuhan Yesus pun dikorbankan-Nya demi keselamatan abadi umat-Nya. Hanya Allah di dalam Yesus Kristus yang kita sembah. Menyembah Tuhan adalah bukti keyakinan sekaligus ketaatan kita kepada-Nya. Penyembahan ini kita wujudkan dalam puji-pujian kita kepada-Nya yang mengagungkan nama-Nya, syukur kita atas kasih sayang-Nya, melakukan firman-Nya setiap hari, dan selalu merendahkan diri. Ini juga inti puji-pujian dalam Mazmur 66:1-4 bahan renungan kita hari ini.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Ya Bapa, Engkaulah Allah yang patut kusembah. Tolong agar hidupku ini selalu menjadi persembahan yang berkenan kepada-Mu.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon