PERBUATAN ALLAH LAYAK DIBERITAHUKAN KEPADA SEMUA ORANG

18 Mar 2018

 

 

Mazmur 66:8-12

 

Pujilah Allah kami, hai bangsa-bangsa, dan perdengarkanlah puji-pujian kepada-Nya! Ia mempertahankan jiwa kami di dalam hidup dan tidak membiarkan kaki kami goyah. 10 Sebab Engkau telah menguji kami, ya Allah, telah memurnikan kami, seperti orang memurnikan perak. 11 Engkau telah membawa kami ke dalam jaring, mengenakan beban pada pinggang kami; 12 Engkau telah membiarkan orang-orang melintasi kepala kami, kami telah menempuh api dan air; tetapi Engkau telah mengeluarkan kami sehingga bebas.

 

Rasanya di semua persekutuan gereja pasti terdapat pemusik, band, grup vokal, atau paduan suara. Mungkin sobat Teruna termasuk di dalamnya. Ya, inilah kelompok dalam jemaat yang senang (atau bisa) menyanyi dan memainkan alat musik, yang bertalenta maupun biasa saja, yang setelah berlatih bersama-sama pada gilirannya (biasanya dalam ibadah-ibadah atau kegiatan-kegiatan gereja) bersama-sama akan membawakan musik dan lagu-lagu pujian kepada Tuhan di hadapan atau pun di tengah-tengah jemaat. HUT Pelkat PT lalu, sobat Teruna juga membentuk grup vokal untuk mengikuti jambore, bukan?

 

Dalam mazmur bacaan kita hari ini, pemazmur menginginkan semua orang untuk memuliakan Allah (ay. 8) karena pertolongan dan pembentukan Allah dalam hidup umat-Nya yang ajaib. Pemazmur bersama umat Allah mengalami bahwa dalam perjalanan hidup mereka, Allah selalu menjadi penolong mereka. Setiap hari, Ia memelihara umat-Nya dengan kebaikan-Nya, menyertai agar tetap teguh, melindungi mereka dari yang jahat (ay. 9). Di saat-saat yang berat dan sulit, bahkan saat berhadapan-hadapan dengan maut, Allah hadir dengan pertolongan-Nya (ay. 10-12). Malahan, kesulitan-kesulitan itu telah menjadi ujian yang membuat mereka semakin yakin akan penyertaan Allah dan percaya pada-Nya (ay. 10). Perlindungan dan pertolongan Allah layak disampaikan kepada orang lain. Seperti pemazmur, nyanyian dapat menjadi sarana kesaksian kita. Melalui grup vokal, band, paduan suara, atau bahkan bernyanyi solo sobat Teruna dapat menyampaikan berbagai pengalaman akan perlindungan dan pertolongan Allah, di tengah jemaat maupun di tengah masyarakat. Kita melakukannya dengan yang ada pada kita, supaya orang lain tahu dan mengalaminya juga. Mampukah kita menahan kabar gembira untuk tidak diceritakan? Apalagi kebaikan Allah, kita pasti ingin menceritakannya.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Tuhan Yesus, tolong aku untuk bisa melihat pertolongan-Mu dalam hidupku sehingga aku pun bisa membagikannya kepada orang lain.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon