Pengantar SBTH Mei-Juni

Teruna,

Ada sebuah ungkapan “Lebih banyak manakah, orang yang datang kepadamu dan kemudian pergi dengan menangis, atau orang yang datang kepadamu kemudian pergi dengan sukacita karena merasakan kedamaian?”. Ungkapan ini mengajak kita untuk melihat sudahkah hidup kita membawa damai bagi orang di sekitar kita.

Bertambahnya bulan pastinya akan membuat semangat persekutuan dan pelayanan serta kesaksian terus bertambah. Sebab dengan bertambahnya bulan kita menyakini bahwa Allah tetap memelihara hidup kita. Ya, Allah setia memelihara dan menghadirkan damai di kehidupan kita. Tetapi, Sudahkah kehidupan kita juga membawa damai bagi teman-teman kita?

Sobat Teruna, menjadi Pendamai itu adalah tugas kita bersama sebagai pribadi yang telah menerima Karya Keselamatan dari Tuhan Yesus. Mengapa? Karena Tuhan Yesus tidak mau Karya Damai-Nya berhenti di diri kita saja, melainkan harus dirasakan oleh semua orang melalui pelayanan dan kesaksian kita bersama.

Bicara tentang Pelayanan dan Kesaksian, bulan Juni di GPIB merupakan Bulan PELKES (Pelayanan dan Kesaksian) GPIB. Adakah yang bisa kita lakukan di Bulan PELKES ini? Ya, banyak yang bisa kita lakukan. Kita bisa berperan aktif dimulai dari tindakan yang terkecil. Misalnya : kita mengumpulkan buku-buku pelajaran yang sudah tidak digunakan dan masih layak untuk kita berikan kepada teman-teman kita yang ada di jemaat-jemaat Pos Pelkes. Itulah salah satu contoh nyata kita membawa damai sejahtera dan kemajuan bagi sesama. Mudah bukan? Masih banyak yang lain yang bisa kita lakukan lagi.

Mari kita berlomba-lomba untuk mendatangkan sukacita dan damai bagi sesama kita. Saatnya ber-PELKES sobat Teruna, semangat ya…

Dengan kasih

TIM REDAKSI

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon