JANGAN TERJEBAK!

9 May 2018

 

 

Mazmur 85 : 2-4

 

2  Engkau telah berkenan kepada tanah-Mu, ya Tuhan, telah memulihkan keadaan Yakub. 3  Engkau telah mengampuni kesalahan umat-Mu, telah menutupi segala dosa mereka. S e l a  

4  Engkau telah menyurutkan segala gemas-Mu, telah meredakan murka-Mu yang menyala-nyala.

 

Sobat Teruna, pernah ikut camping? Seru ya. Kita membangun tenda bersama untuk tempat tidur kita, membuat perapian untuk masak, jalan bersama ke sungai untuk mandi. Pokoknya seru! Tapi saya tidak yakin kita mau terus menjalani pola hidup seperti itu selama bertahun-tahun. Mungkin camping sekolah tampak seru karena kita hanya menjalaninya maksimal 3 hari dalam suasana sukacita dan kita tahu bahwa itu ada ujungnya. Berbeda dengan bangsa Israel, mereka pergi ke tempat asing dalam keadaan terpaksa dan banyak yang bersungut-sungut.

 

Mazmur 85 ini mengungkapkan doa sekaligus keluh kesah bangsa Israel setelah kembali ke Yehuda dari tempat pembuangan di Babel. Bangsa itu menyadari bagaimana Allah menolong mereka di masa sulit namun sekembalinya dari sana, mereka menemui tempat mereka tidak sesuai dengan yang mereka harapkan dan berdoalah mereka kepada Tuhan meminta pemulihan.

 

Sobat Teruna, Allah kita adalah Allah yang sungguh penuh kasih dan DIA memang satu-satunya tempat yang tepat untuk kita berbincang-bincang secara mendalam. Tempat kita mencurahkan perasaan kita. Dunia menawarkan banyak hal pada kita, sehingga kita sering terjebak. Termasuk mereka yang dikatakan mampu melepaskan kita dari masalah, padahal semua itu adalah semu. Seperti sebuah acara televisi yang mempertontonkan bagaimana orang-orang yang mengalami masalah datang mencari solusi kepada seseorang yang dianggap memiliki kekuatan supranatural. Banyak orang terjebak dengan sajian dunia. Itu sudah dinubuatkan oleh Alkitab, bahwa akan muncul tokoh-tokoh dunia yang mampu memberi jalan keluar.

 

Sobat Teruna berhati-hatilah! Jangan bimbang, hanya Allah sumber kekuatan dan damai sejahtera kita. Hanya Dia yang mampu memberikan solusi berbasis damai sejahtera.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Allahku, aku percaya bahwa hanya Engkaulah kekuatanku. Luputkan aku dari tipu daya dunia dan yakinkan aku bahwa Engkau selalu bersamaku dalam suka dan duka.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon