SOBAT TRITUNGGAL

 

 

Titus 1:1-3

 

Dari Paulus, hamba Allah dan rasul Yesus Kristus untuk memelihara iman orang-orang pilihan Allah dan pengetahuan akan kebenaran seperti yang nampak dalam ibadah kita, dan berdasarkan pengharapan akan hidup yang kekal yang sebelum permulaan zaman sudah dijanjikan oleh Allah yang tidak berdusta, dan yang pada waktu yang dikehendaki-Nya telah menyatakan firman-Nya dalam pemberitaan Injil yang telah dipercayakan kepadaku sesuai dengan perintah Allah, Juruselamat kita.

 

Sobat Teruna, hari ini kita merayakan hari Minggu Trinitas. Hari di mana kita merayakan kesatuan dari ALLAH BAPA, ANAK-NYA YESUS KRISTUS dan ROH KUDUS. Kita selalu menyebutkan ketiganya dalam doa-doa kita atau pada waktu kita dibaptis. Alkitab menyatakan bahwa hanya ada satu Tuhan tetapi dikenal melalui Bapa, Anak dan Roh Kudus.

 

Tiga dalam satu. Itulah “Tritunggal”, seperti kita mengenal misalnya ayah kita, dia adalah bapa kita tetapi dia juga adalah suami dari ibu kita dan dia juga adalah sahabat yang baik untuk tetangga kita. Sesungguhnya dia adalah satu orang yang sama. Begitu juga dengan Bapa, Anak dan Roh Kudus adalah satu Pribadi dengan tiga fungsi yaitu sebagai Bapa Pencipta dan Pemelihara, sebagai Penyelamat dan sebagai Penolong lewat Kuasa Roh Kudus. Luar biasa Allah yang kita kenal menjadi pribadi yang dekat pada kita. Allah itu hidup. Yesus dapat menjadi Juruselamat dan Sahabat kita. Roh Kudus tinggal di dalam kita dan memberi hidup bahkan membuat kita merasakan kasih Allah yang besar. Tritunggal inilah yang diberitakan oleh Rasul Paulus.

 

Untuk melaksanakan tugas sebagai pemberita itu, Rasul Paulus bekerja bersama Titus. Sebagai rekan sekerja atau bahkan anak dalam iman, Titus disurati oleh Paulus untuk bekerja dengan baik dan bertanggung-jawab. Titus diingatkan bahwa Ia dan Rasul Paulus memiliki tanggung-jawab yang sama yaitu memelihara iman, pengetahuan kebenaran dan harapan akan hidup kekal. Sobat Teruna, kita semua adalah sahabat untuk memberitakan damai, kasih dan kuasa Allah “Tritunggal” itu. Ayo kita ajak teman-teman di sekitar kita untuk menjadi sobat Allah yang menyebarkan damai dan kasih Allah.

 

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Tuhan, tolonglah anak-Mu ini untuk jadi sahabat-Mu dan bersama teman-temanku dapat menjadi penyebar damai-Mu.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon