BELAJAR DAN MELAKUKAN

 

 

Titus 1:9-12

 

dan berpegang kepada perkataan yang benar, yang sesuai dengan ajaran yang sehat, supaya a sanggup menasihati orang berdasarkan ajaran itu dan sanggup meyakinkan penentang-penentangnya. 10 Karena sudah banyak orang hidup tidak tertib, terutama di antara mereka yang berpegang pada hukum sunat. Dengan omongan yang sia-sia mereka menyesatkan pikiran. 11 Orang-orang semacam itu harus ditutup mulutnya, karena mereka mengacau banyak keluarga dengan mengajarkan yang tidak-tidak untuk mendapat untung yang memalukan. 12 Seorang dari kalangan mereka, nabi mereka sendiri, pernah berkata: “Dasar orang Kreta pembohong, binatang buas, pelahap yang malas.”

 

Selamat hari Senin, sobat Teruna. Wah, hari ini kita harus siap-siap untuk belajar atau mau ulangan. Aduh rasanya capek ya…? Kita harus belajar banyak dan tidak boleh main-main…hmmm sebel deh. Tapi bagaimana ya? OK, bagaimana kalau kita tidak usah belajar. Buku pelajarannya ditaruh saja di bawah bantal kita, pasti kita bisa menjawab soal-soal ulangan nanti. Kira-kira akan berhasil tidak ya? Pasti tidak. Khan…..buku itu harus dibaca, dipelajari dan dikerjakan. Betul tidak? Dan jika itu yang kita lakukan pasti kita dapat meraih keberhasilan.

 

Nah, begitu juga kalau mau menjadi murid Yesus. Menjadi murid yang benar, bukan hanya memikirkan hal-hal yang baik. Menjadi murid Yesus, berarti kita juga harus melakukan apa yang diinginkan Yesus. Kita tidak hanya membayangkan bagaimana menjadi orang baik, tetapi tidak melakukan apa-apa. Sekarang saatnya kita harus bertindak. Misalnya, aku mau memaafkan temanku yang sudah menyakiti aku. Atau aku mau berdisiplin di sekolah dengan tidak terlambat masuk kelas dan membantu temanku yang kesulitan pelajaran.

 

Sobat Teruna, Rasul Paulus mengajak Titus untuk membantu jemaat di Kreta untuk melakukan yang benar sebagai pengikut Kristus, tidak seperti orang-orang di Kreta yang berbuat jahat serta tidak berdisiplin hidupnya. Hari ini kita mau memulai sesuatu yang baik. Sebagai sobat dari Yesus kristus yang menyebarkan damai sejahtera, kita harus menjadi pelaku firman-Nya, supaya nama-Nya dimuliakan di dunia ini melalui diri kita. Ingat, menjadi pelaku firman-Nya berarti kita harus terlebih dahulu memahami apa isi dari firman-Nya. Bagaimana caranya? Tetaplah berjuang untuk membangun hubungan baik dengan Allah, agar kita selalu peka terhadap kehendak Allah yang harus dilakukan melalui Firman-Nya.

 

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Tuhan tolonglah aku, melalui Roh Kudus, untuk menjadi murid-Mu yang benar dengan mengikuti dan melakukan apa yang Tuhan kehendaki.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon