BEKERJA DI DALAM DAN MELALUI-KU

 

 

Titus 3 : 8-11

 

8  Perkataan ini benar dan aku mau supaya engkau dengan yakin menguatkannya, agar mereka yang sudah percaya kepada Allah sungguh-sungguh berusaha melakukan pekerjaan yang baik. Itulah yang baik dan berguna bagi manusia. 9  Tetapi hindarilah persoalan yang dicari-cari dan yang bodoh, persoalan silsilah, percekcokan dan pertengkaran mengenai hukum Taurat, karena semua itu tidak berguna dan sia-sia belaka. 10  Seorang bidat yang sudah satu dua kali kaunasihati, hendaklah engkau jauhi. 11  Engkau tahu bahwa orang yang semacam itu benar-benar sesat dan dengan dosanya menghukum dirinya sendiri.

 

Sobat Teruna, ada yang suka buah strawberry? Aku suka sekali karena ia dapat dimakan langsung. Rasanya agak asam, manis tapi menyegarkan sekali. Buah strawberry juga dapat kita campur dengan minuman yang telah diberi syrup dengan berbagai rasa. Apalagi kalau dibuat juice…hmmmm menyegarkan. Strawberry dapat “bekerja” dalam berbagai menu yang kita buat. Artinya dia tetap memberi rasa pada berbagai jenis minuman maupun makanan yang kita buat dan memberikan rasa yang luar biasa.

 

Bacaan Alkitab hari ini tentang “pekerjaan baik” yang dilakukan Yesus dalam kita dan selanjutnya dapat kita kerjakan juga. Wow…Yesus telah melakukan pekerjaan baik bagi kita. Perhatikanlah, Yesus melakukan “pekerjaan baik”! Coba bayangkan, untuk itu Ia pasti mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan guna mengerjakan semua itu. Sama seperti kita ketika mempersiapkan buah strawberry, peralatannya dan bahan-bahan lain yang diperlukan, tentu perlu waktu dan energy. Kita tidak dapat mengerjakannya sendiri, pasti perlu bantuan. Tuhan telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan baik yang Tuhan kehendaki, kita tidak bisa sendirian. Kita perlu Tuhan Yesus untuk menolong kita. Percayakah kita bahwa kita dapat melakukan pekerjaan-pekerjaan baik bersama Tuhan? Tuhan percaya kita bisa melakukannya. Jika tidak, Ia tidak meminta kita untuk melakukannya.

 

Sobat Teruna, mintalah kepada Tuhan untuk menolong kita di mana kita berada dan dengan apa yang ada pada kita untuk melakukan pekerjaan baik sesuai kehendak-Nya. Ajaklah teman atau orang dekat kita untuk bersama-sama melakukan pekerjaan-pekerjaan baik Tuhan. Mulailah dengan tersenyum pada orang sekitarmu, tunjukkanlah keramahanmu. Di mana pun kita berada biarkan kasih dan kemurahan Tuhan “bekerja di dalam dan melalui” kita.

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Tuhan, Kau telah membuat aku heran dengan pekerjaan-pekerjaan baik-Mu di dalamku. Tolonglah aku juga melakukan pekerjaan baik di dalam nama-Mu.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon