PENANTIAN YANG BERBUAH MANIS

Kejadian 21:1-3

1 Tuhan memperhatikan Sara, seperti yang difirmankan-Nya, dan Tuhan melakukan kepada Sara seperti yang dijanjikan-Nya. 2 Maka mengandunglah Sara, lalu ia melahirkan seorang anak laki-laki bagi Abraham dalam masa tuanya, pada waktu yang telah ditetapkan, sesuai dengan firman Allah kepadanya. 3 Abraham menamai anaknya yang baru lahir itu Ishak, yang dilahirkan Sara baginya.

Masih ingatkah Regina? Ya, Regina merupakan pemenang ajang pencarianbakat menyanyi “Indonesian Idol” di tahun 2012. Regina yang bukan siapa-siapa tiba-tiba terkenal karena suara emasnya. Di balik kemenangan yang diraihnya, ternyataRegina harus melalui proses yang luar biasa. Enam kali gagal ketika mengikuti audisitidak menyurutkan semangatnya untuk menyerah. Dia terus mengikuti audisiIndonesian Idol yang ke tujuh kalinya. Ia tahu bahwa tidak ada yang mustahil bagiorang yang percaya. Dan luar biasa, pada perjuangannya yang ke tujuh kali, ia berhasil menjadi the winner of Indonesian Idol 2012. Tuhan menguji kesabarannyaselama enam tahun lebih. Tuhan menempa mentalnya. Tuhan menghendaki Reginabelajar lebih lagi dan pada waktu yang ditentukan kemenangan akhirnya ia dapatkan.

Penantian panjang juga pernah dialami oleh Sara. Ia harus menunggubertahun-tahun untuk bisa memiliki seorang anak dan akhir dari penantian Sara tidaksia-sia. “Tuhan melakukan kepada Sara seperti yang dijanjikan-Nya” (Kej 21:1) Halyang mustahil di mata manusia yang pada umumnya ketika seorang perempuan matihaid, maka ia tidak dapat melahirkan anak. Namun kuasa Tuhan mampu menembushal yang mustahil sekalipun, sehingga akhirnya Sara melahirkan Ishak. Saramengandung anak laki-laki bagi Abraham dalam masa tuanya (Kej 21:2).

Sobat, kalau saat ini, apa yang kita cita-citakan belum terwujud, jangancepat menyerah. Teruslah berusaha dan andalkan Tuhan senantiasa. Akan adawaktunya Tuhan menjawab cita-cita dan harapan kita. Kita hanya perlu sedikitbersabar agar ketika harapan itu terwujud kita akan merasa bersyukur betapa luarbiasanya Tuhan di dalam hidup kita

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan, aku mau terus percaya dan memegang teguh janji-janji Tuhan sampaitergenapi di dalam hidupku.