BERSYUKUR KEPADA TUHAN!

Mazmur 65:1-14

1 Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. Nyanyian. 2 Bagi-Mulah puji-pujian di Sion, ya Allah; dan kepada-Mulah orang membayar nazar. 3 Engkau yang mendengarkan doa. Kepada-Mulah datang semua yang hidup 4 karena bersalah. Bilamana pelanggaran-pelanggaran kami melebihi kekuatan kami, Engkaulah yang menghapuskannya. 5 Berbahagialah orang yang Engkau pilih dan yang Engkau suruh mendekat untuk diam di pelataran-Mu! Kiranya kami menjadi kenyang dengan segala yang baik di rumah-Mu, di bait-Mu yang kudus. 6 Dengan perbuatan-perbuatan yang dahsyat dan dengan keadilan Engkau menjawab kami, ya Allah yang menyelamatkan kami, Engkau, yang menjadi kepercayaan segala ujung bumi dan pulau-pulau yang jauh-jauh; 7 Engkau, yang menegakkan gunung-gunung dengan kekuatan-Mu,sedang pinggang-Mu berikatkan keperkasaan; 8 Engkau, yang meredakan deru lautan, deru gelombang-gelombangnya dan kegemparan bangsa-bangsa! 9 Sebab itu orang-orang yang diam di ujung-ujung bumi takut kepada tanda-tanda mujizat-Mu; tempat terbitnya pagi dan petang Kaubuat bersorak-sorai. 10 Engkau mengindahkan tanah itu, mengaruniainya kelimpahan, dan membuatnya sangat kaya. Batang air Allah penuh air; Engkau menyediakan gandum bagi mereka. Ya, demikianlah Engkau menyediakannya: 11 Engkau mengairi alur bajaknya, Engkau membasahi gumpalan-gumpalan tanahnya, dengan dirus hujan Engkau menggemburkannya; Engkau memberkati tumbuh-tumbuhannya. 12 Engkau memahkotai tahun dengan kebaikan-Mu, jejak-Mu mengeluarkan lemak; 13 tanah-tanah padang gurun menitik, bukit-bukit berikat pinggangkan sorak-sorai; 14 padang-padang rumput berpakaikan kawanan kambing domba, lembah-lembah berselimutkan gandum, semuanya bersorak-sorai dan bernyanyi-nyanyi.

“Bersyukur kepada Tuhan. Bersyukur kepada Tuhan. Sebab Ia baik, bersyukur kepadaTuhan !”

Sobat Teruna pasti cukup familiar dengan lirik lagu di atas. Lagu yang terdapat dalam Kidung Jemaat 299 ini berjudul “Bersyukur kepada Tuhan”. Berbicarasoal bersyukur, kapan terakhir kali kita bersyukur kepada Tuhan? Kira-kira, ketika kita bangun di pagi hari, hal apa yang pertama kita lakukan? Mencari hand phone kah? untuk mengecek pesan atau sekedar update status di sosial media, atau segera bergegas ke kamar mandi karena sudah kesiangan untuk berangkat ke sekolah? Pernahkah ketika bangun tidur, kita berdiam diri sejenak, melipat tangan lalu berdoa mengucap syukur buat satu hari lagi yang Tuhan anugerahkan bagi kita?

Pada pembacaan firman Tuhan pada hari ini, kita diajak untuk merenungkan kebenaran firman Tuhan mengenai pujian dan ucapan syukur atas berkat yang sudah Tuhan berikan. Apa saja sih berkat yang perlu kita syukuri kepada Tuhan?

1. Tuhan mendengarkan dan menjawab doa-doa kita (ayat 3)

2. Tuhan telah mengampuni dosa pelanggaran kita (ayat 4)

3. Tuhan selalu menyediakan yang terbaik untuk kita (ayat 5)

4. Tuhan telah menolong kita menghadapi setiap masalah (ayat 8)

5. Tuhanlah yang memberkati setiap usaha kita dan menyediakan kebutuhanhidup kita (ayat 10-11)

6. Tuhanlah yang memberkati hari-hari kita dengan kebaikan-Nya sehinggadalam situasi apa pun dan di mana pun kita berada kita tetap menikmatiberkat-Nya (ayat 12-14)

Begitu banyak dan luar biasa berkat-berkat yang Tuhan berikan bagi kita.Selamat menikmati berkat Tuhan dan teruslah mengucap syukur.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan, ajari aku untuk selalu bersyukur untuk setiap berkat yang sudah Tuhan berikan.