HIDUP KITA UNTUK TUHAN

13 Sep 2018

Oleh :

 

 

Roma 16 : 1-2

 

Aku meminta perhatianmu terhadap Febe, saudari kita yang melayani jemaat di Kengkrea, supaya kamu menyambut dia dalam Tuhan, sebagaimana seharusnya bagi orang-orang kudus, dan berikanlah kepadanya bantuan bila diperlukannya. Sebab ia sendiri telah memberikan bantuan kepada banyak orang, juga kepadaku sendiri.

Hari Minggu adalah hari kita beribadah di Ibadah Hari Minggu Persekutuan Teruna. Danny salah satu teruna, rumahnya paling jauh dari gereja. Meskipun begitu, dia selalu tiba lebih awal di gereja. Dia ikut membantu kakak-kakak pengurus dan pelayan untuk menyiapkan ruang ibadah. Buku nyanyian ditata di bangku gereja, kantong kolekte juga disiapkan. Selesai ibadah, sementara teman-temannya berkumpul dan bercanda di luar gereja, Danny masih ikut membantu merapihkan ruang ibadah.

 

Dalam surat Roma ini, beberapa kali Rasul Paulus menyerukan kepada rekan-rekan sepelayanannya untuk saling membantu. Baik itu kepada orang miskin maupun kepada orang-orang kudus. Siapa sebenarnya orang-orang kudus? Mereka adalah pelayan Tuhan dan pelayan jemaat. Karena fokus mereka kepada tugasnya tersebut maka mereka juga butuh dibantu agar tugas utama mereka bisa dijalankan dengan baik.

 

Sobat Teruna, kemarin kita belajar bagaimana kita menyisihkan sebagian uang jajan kita untuk membantu sesama. Hari ini kita belajar juga bagaimana kita membantu orang-orang kudus. Siapa mereka? Mereka adalah orang-orang yang memberikan hidupnya untuk melayani jemaat Tuhan. Mereka adalah para pendeta, misionaris atau orang-orang yang seiman dengan kita yang ikut ambil bagian dalam pelayanan Tuhan. Bantuan apa yang bisa kita berikan? Selain dana, sebetulnya kita juga bisa memberikan bantuan berupa tenaga dan pikiran. Bila kita tarik jauh ke depan, kita bisa belajar dengan baik di sekolah untuk kemudian nanti setelah lulus pendidikan tingkat tinggi, kita bisa langsung terjun ke masyarakat untuk mengaplikasikan pendidikan kita dan bisa membantu banyak orang. Mari kita jadikan Tuhan Yesus sebagai teladan dalam hidup kita agar hidup kita berguna bagi orang lain.

 

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Ya Allah, pakailah aku sesuai rencana-Mu agar hidupku berguna bagi orang lain.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon