Matius 24:1-12

 

Sesudah itu Yesus keluar dari Bait Allah, lalu pergi. Maka datanglah murid-murid-Nya dan menunjuk kepada bangunan-bangunan Bait Allah. Ia berkata kepada mereka: “Kamu melihat semuanya itu? Aku berkata kepadamu, sesungguhnya tidak satu batu pun di sini akan dibiarkan terletak di atas batu yang lain; semuanya akan diruntuhkan.” 3Ketika  Yesus duduk di atas Bukit Zaitun, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya untuk bercakap-cakap sendirian dengan Dia. Kata mereka: “Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatangan-Mu dan tanda kesudahan dunia?” Jawab Yesus kepada mereka: “Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu! Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang. Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya. Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat. Akan tetapi semuanya itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru. 9 Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku, 10 dan banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci. 11 Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang. 12 Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin.

Hai, teman-teman pernah ke bioskop gak? Pasti pernah ya. Nah….biasanya di sana ada poster iklan tentang film yang akan diputar segera. Istilahnya “coming soon”. Artinya dalam waktu dekat sekali, film tersebut akan diputar di bioskop itu. Tetapi kapan waktunya kadang tidak diketahui. Hanya kita berharap tidak dalam waktu yang lama lagi. Kita berharap sesegera mungkin dan karena itu kita menunggu waktunya dengan penuh harap. Hari ini kita akan membahas tentang kedatangan Yesus kembali dan kesudahan dunia? Wah kapan itu? Coming soon.

 

Kedatangan Yesus kembali adalah pasti tetapi itu sebuah misteri. Kita tidak tahu segalanya, tetapi Yesus memberitahukan tanda-tandanya. Tanda 1; kedatangan-Nya pasti dan sangat dekat tanpa peringatan apa pun (seperti pencuri yang datang di malam hari). Tanda 2; tidak ada yang tahu kapan waktunya. Tetapi akan ada penderitaan yang luar biasa yang mendahului kedatangan-Nya. Tanda 3; ada deru perang, penyesatan, bencana alam dsb.

 

Sobat Teruna, apakah yang harus kita lakukan? Yesus bermaksud mengingatkan semua orang percaya dengan tanda-tanda tadi agar kita siap kapan pun waktunya. Ia ingin kita siap atas kedatangan-Nya kembali. Kita tidak perlu kuatir soal kapan waktu tepatnya, tetapi Ia mendapati kita siap sedia. Kita didapati-Nya sedang menanti dengan percaya bahwa Ialah Juruselamat kita, bahwa kita sedia dan selalu siap melayani Dia, bahwa kita didapati hidup dengan baik dan benar. Siapa yang bertahan dalam berbagai penderitaan dan tetap memiliki kasih pada Tuhan dan sesama, merekalah yang akan selamat. Karena itu bertekunlah dalam penantian dengan terus melakukan apa kehendak Tuhan Yesus.

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Tuhan buatlah aku tetap setia menanti kedatangan-Mu kembali.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon