KARYA TUHAN YESUS ADALAH DEMONSTRASI KASIH ALLAH

10 Dec 2018

 

 

Matius 10:17-20

 

17 Tetapi waspadalah terhadap semua orang; karena ada yang akan menyerahkan kamu kepada majelis agama dan mereka akan menyesah kamu di rumah ibadatnya. 18 Dan karena Aku, kamu akan digiring ke muka penguasa-penguasa dan raja-raja sebagai suatu kesaksian bagi mereka dan bagi orang-orang yang tidak mengenal Allah. 19 Apabila mereka menyerahkan kamu, janganlah kamu kuatir akan bagaimana dan akan apa yang harus kamu katakan, karena semuanya itu akan dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga. 20 Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu; Dia yang akan berkata-kata di dalam kamu.

 

 

Pernah gak orang bilang begini ke sobat Teruna “Waaah kreatif banget…seperti maminya.” Atau “Memang buah gak jauh dari pohonnya, duuuh pinternya. Rendah hati, persis papanya.” Memang anak seringkali memang bagai pinang dibelah dua dengan orang tuanya, bukan hanya secara fisik tetapi sering kali kita juga melihat tingkah laku anak yang mirip dengan orang tua.

 

Bacaan kita hari ini berbicara tentang siapa Tuhan Yesus dan bagaimana hubungannya dengan Allah Bapa. Tuhan Yesus telah hadir ke dalam dunia ini untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan Bapa. Dia melakukan persiapan yang dilakukan Bapa. Dia menyembuhkan, Dia membangkitkan orang mati dan berbagai mujizat lainnya. Apa yang dikerjakan Tuhan Yesus adalah apa yang dikehendaki Allah Bapa untuk dilakukan-Nya. Jadi tentunya, ketika Dia mati di kayu salib pun, itu adalah kehendak Allah Bapa. Kehendak Allah Bapa untuk menebus dosa umat manusia yang dikasihi-Nya. Hadirnya Tuhan Yesus untuk mengerjakan pekerjaan Bapa adalah demonstrasi kasih Allah yang luar biasa atas manusia. Kita manusia yang berdosa yang seharusnya dihukum, tapi karena kasih-Nya, Dia mengirim anak-Nya yang tunggal Tuhan Yesus untuk menyatakan kasih-Nya kepada kita.

 

Sobat Teruna, pernahkah kita berpikir, persembahan apa yang pantas kita berikan untuk membalas kasih-Nya kepada kita? Tak ada hal yang sepadan yang bisa kita berikan kepada Tuhan, kecuali hidup taat dan hidup berkenan kepada-Nya.

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Terimakasih Bapa untuk anugerah terindah dalam hidupku, Engkau telah mengirim anak-Mu yang Tunggal, Tuhan Yesus Kristus sebagai pernyataan kasih-Mu kepada kami.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon