KARENA KASIH, IA TAK RELA KITA BINASA

12 Dec 2018

 

 

Yohanes 5:27-32

 

27 Dan Ia telah memberikan kuasa kepada-Nya untuk menghakimi, karena Ia adalah Anak Manusia. 28 Janganlah kamu heran akan hal itu, sebab saatnya akan tiba, bahwa semua orang yang di dalam kuburan akan mendengar suara-Nya, 29 dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk dihukum. 30 Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. 31 Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar; 32 ada yang lain yang bersaksi tentang Aku dan Aku tahu, bahwa kesaksian yang diberikan-Nya tentang Aku adalah benar.

 

 

Siapakah orang yang sering memberi pesan, peringatan dan nasehat kepada kita? Orang tua? Ya! Sahabat? Betul! Saudara? Bisa jadi! Nah, siapakah mereka ini? Betul, mereka adalah orang orang yang menyayangi kita. Orang asing tidak peduli pada apa yang terjadi dalam kehidupan kita. Hanya orang orang dekat yang mengasihi kitalah yang mau memberikan peringatan dan nasehat.

 

Sobat Teruna, bacaan kita hari ini memberi bukti betapa Tuhan Yesus sangat mengasihi kita. Dia jauh jauh hari telah memberikan peringatan kepada kita untuk selalu siap siaga. Karena pada saatnya nanti, Tuhan Yesus akan datang sebagai Hakim yang adil dan akan menghakimi kita semua. Sebagai Hakim yang adil, Dia tidak pandang bulu. Mereka yang jahat dihukum, sebaliknya yang baik akan mendapat hidup kekal. Pertanyaannya, apakah kita siap atau tidak? Apakah saat Ia datang sebagai Hakim Agung, kita kedapatan sedang berbuat baik atau sebaliknya yaitu sedang berbuat jahat? (ayat 28 dan 29).

 

Sobat Teruna, karena kasih, Tuhan Yesus memberi peringatan supaya kita waspada. Karena kasih juga, Dia tidak rela kalau kita binasa. Karena itu, mari kita selalu siap sedia, sehingga ketika Dia datang kelak, kita didapati berbuat baik dan menyenangkan hati-Nya.

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Aku ingin mendapat bagian hidup kekal bersama-Mu, ya Tuhan. Ajar aku untuk selalu berjaga dan melakukan yang baik dan yang berkenan kepada-Mu.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon