HANYA TUHAN, ANDALANKU!

 

 

Mazmur 16:1-6

 

Miktam. Dari Daud. Jagalah aku, ya Allah, sebab pada-Mu aku berlindung. Aku berkata kepada Tuhan: “Engkaulah Tuhanku, tidak ada yang baik bagiku selain Engkau!” Orang-orang kudus yang ada di tanah ini, merekalah orang mulia yang selalu menjadi kesukaanku. Bertambah besar kesedihan orang-orang yang mengikuti allah lain; aku tidak akan ikut mempersembahkan korban curahan mereka yang dari darah, juga tidak akan menyebut-nyebut nama mereka di bibirku. Ya Tuhan, Engkaulah bagian warisanku dan pialaku, Engkau sendirilah yang meneguhkan bagian yang diundikan kepadaku. Tali pengukur jatuh bagiku di tempat-tempat yang permai; ya, milik pusakaku menyenangkan hatiku.

 

 

Sobat Teruna, apa yang akan kita lakukan ketika ada orang yang berusaha untuk mencelakakan atau selalu berusaha melakukan tindakan-tindakan yang akan membuat kita sengsara? Dalam situasi tersebut, setiap orang pasti memiliki cara yang berbeda-beda satu dengan yang lain. Ada yang bersedih, ada yang langsung membalas dengan tindakan yang sama. Tetapi di sisi lain ada yang tetap bersukacita karena dirinya selalu percaya bahwa Tuhan akan selalu menolongnya. Bagaimana dengan kita ?

 

Hari ini, kita belajar dari nyanyian Pemazmur Daud. Nyanyian ini dinyanyikan oleh Pemazmur Daud bukan dalam keadaan ia sedang mengalami kebahagiaan, melainkan dalam situasi ketika banyak sekali musuh yang merancangkan kejahatan kepadanya. Inilah yang menjadi teladan pembelajaran bagi kita dari Pemazmur Daud, yaitu dalam situasi tertekan dan diperhadapkan musuh sekalipun, kita harus belajar untuk selalu bersukacita seperti Daud, mengucap syukur seperti Daud. Bagaimana caranya ?

 

Sobat Teruna, mari belajar dari Pemazmur Daud. Ia mampu tetap bersukacita di tengah situasi yang dialaminya hanya karena dia tetap datang kepada Tuhan untuk memercayakan apa yang dialaminya. Nyanyian Daud menceritakan bagaimana Daud sangat mengandalkan Tuhan dengan datang kepada Tuhan untuk memohon perlindungan. Begitu jugalah yang harus kita lakukan di tengah berbagai kesulitan hidup yang kita alami. Jangan pernah takut mengalami penderitaan selama kita berjalan bersama Tuhan, karena bersama-Nya kita akan mengalami kekuatan.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Ya Tuhan, tolonglah aku untuk lebih belajar mengandalkan-Mu di dalam setiap perjalanan hidupku.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon