UBAHLAH KEGELAPAN HIDUPMU BERSAMA-NYA!

 

 

Yesaya 9:1-2

 

Bangsa yang berjalan di dalam kegelapan telah melihat terang yang besar; mereka yang diam di negeri kekelaman, atasnya terang telah bersinar. Engkau telah menimbulkan banyak sorak-sorak, dan sukacita yang besar; mereka telah bersukacita di hadapan-Mu, seperti sukacita di waktu panen, seperti orang bersorak-sorak di waktu membagi-bagi jarahan.

 

 

Hidup dalam kegelapan merupakan hal yang sangat tidak nyaman karena kita tidak dapat melihat apa pun yang di sekitar kita dengan jelas. Tidak hanya itu, kita pun akan sangat sulit melakukan aktifitas dengan baik. Begitu juga ketika kehidupan kita sedang mengalami kegelapan karena begitu banyak persoalan, kesulitan yang tidak segera selesai meskipun kita telah tekun berdoa.

 

Bangsa Israel juga mengalami kegelapan di dalam kehidupan mereka. Setelah kerajaan mereka terpecah menjadi dua yaitu Kerajaan Israel Utara dan Selatan, mereka menghadapi situasi sulit karena akhirnya dikuasai oleh bangsa Asyur dan dibuang. Hal ini juga dialami oleh kerajaan Yehuda yang harus dibuang ke Babel. Pembuangan membuat mereka mengalami penderitaan karena harus menjadi bangsa minoritas dan menjadi budak bagi bangsa lain. Apakah selamanya mereka mengalami situasi kegelapan ini? Kehidupan penuh kegelapan yang dialami bangsa Israel berakhir pada saat mereka bertobat dan berbalik kepada Allah. Hal inilah yang dinubuatkan oleh nabi Yesaya kepada bangsa Israel bahwa bangsa Israel yang hidup dalam kegelapan akan diselamatkan oleh Allah sendiri. Terang akan datang untuk menghalau kegelapan.

 

Sobat Teruna, terang akan datang untuk menghalau kegelapan itulah nubuat nabi Yesaya yang tergenapi melalui kehadiran Tuhan Yesus Kristus Sang Mesias. Ia datang untuk menghapus kegelapan dosa agar kita semua mengalami pemulihan hidup lewat Karya Keselamatan-Nya. Karena itu bersukacitalah untuk selalu mengundang dan menyambut kedatangan-Nya dalam hidup kita. Bersama-Nya kita akan mengalami kekuatan untuk mengubah kegelapan hidup kita menjadi terang yang bercahaya untuk hidup kita bahkan dapat dirasakan oleh semua orang.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Ajarku untuk selalu mengundang dan menyambutmu bahkan menyediakan tempat bagi kehadiran-Mu dalam hidupku; agar kegelapan hidupku tergantikan oleh terang sukacita dari Engkau ya Tuhan.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon