Pengantar SBTH Januari-Maret 2019

Dunia sudah semakin menua. Sekarang kita sudah memasuki tahun 2019. Aroma kue nastar, kue putri salju, cake beraneka rasa sudah tidak ada lagi. Kita masuk kembali dalam hiruk-pikuk rutinitas. Bangun pagi, berangkat sekolah, belajar, bertemu teman-teman dan guru, pulang sekolah, membantu orangtua, bermain dan lain-lain. Berputar begitu rupa sampai kita lupa nanti bahwa hari berganti hari, bulan berganti bulan dan tahun berganti tahun.

Tahun 2019 kita sambut dengan terompet yang nyaring suaranya walaupun fals. Tahun 2019 kita sambut dengan bunyi lonceng gereja yang menghipnotis. Tahun 2019 kita sambut dengan berkumpul bersama jemaat di gereja dan keluarga untuk berdoa dan memuji Tuhan. Tahun 2019, suka atau tidak suka sudah ada di hadapan mata kita. Pilihan ada di tangan kita, bagaimana kita akan mengisi tahun 2019 ini? Apakah sama dengan tahun kemarin? Atau ingin melakukan perubahan? Usia semakin bertambah, artinya ada cara berpikir yang juga harus bertambah, ada cita-cita yang semakin menajam, ada keinginan untuk melakukan hal yang semakin baik.

Sobat Teruna, mari meninggalkan segala kegagalan, segala kecewa, segala kepahitan yang kita alami di tahun 2018 lalu. Sekarang kita melangkah memasuki tahun 2019 ini dengan semangat mengasihi Tuhan, semangat mengasihi keluarga, semangat mengasihi teman, semangat mengasihi lingkungan dengan lebih lagi. Mari kita mulai dengan semangat membaca firman Tuhan setiap hari.

Selamat Tahun Baru!

TIM REDAKSI