SEMUA KARENA ALLAH DAN BAGI ALLAH

2 Jan 2019

Mazmur 105 : 1-6

 

1 Bersyukurlah kepada Tuhan, serukanlah nama-Nya, perkenalkanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa! 2 Bernyanyilah bagi-Nya, bermazmurlah bagi-Nya, percakapkanlah segala perbuatan-Nya yang ajaib! 3 Bermegahlah di dalam nama-Nya yang kudus, biarlah bersukahati orang-orang yang mencari Tuhan! 4 Carilah Tuhan dan kekuatan-Nya,carilah wajah-Nya selalu! 5 Ingatlah perbuatan-perbuatan ajaib yang dilakukan-Nya, mujizat-mujizat-Nya dan penghukuman-penghukuman yang diucapkan-Nya, 6 hai anak cucu Abraham, hamba-Nya, hai anak-anak Yakub, orang-orang pilihan-Nya!

 

“Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.” “Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.” Demikian bunyi Kolose 3:17 dan 1 Tesalonika 5:18. Dalam Alkitab, Allah selalu meminta kita untuk mengucap syukur dalam segala hal dan dalam apa pun yang kita lakukan, dalam perkataan maupun perbuatan.

 

Sobat Teruna, dua hari lalu kita masih berada di tahun 2018. Namun, hari ini kita sudah berada di hari kedua tahun 2019. Adalah anugerah dan kasih karunia Allah jika kita bisa melalui tahun 2018 dengan segala suka dukanya, dan memasuki tahun 2019 ini. Pasti banyak yang Allah telah lakukan dalam kehidupan kita sebagai orang percaya sepanjang tahun yang lalu, baik kita sadari atau tidak. Demikianlah yang terjadi pada bangsa Israel. Begitu banyak, begitu ajaib dan begitu menggetarkan hal-hal yang telah Allah lakukan bagi bangsa Israel. Atas semua itu, pemazmur dalam bacaan kita mengajak umat-Nya untuk bersyukur kepada Allah dengan: mau menceritakan perbuatan Allah kepada banyak orang. Bernyanyi dan bermazmur bagi Allah. Mempercakapkan perbuatan-Nya yang ajaib. Bermegah dan bersukacita di dalam Tuhan. Selalu mengingat akan kuasa dan penghukuman-penghukuman-Nya. Selalu berharap akan pertolongan-Nya. Ini jugalah yang sobat Teruna mesti lakukan sebagai anak-anak Allah. Setelah mengevaluasi apa yang terjadi selama setahun yang telah berlalu, tiada lain yang harus kita lakukan selain memuji dan memuliakan nama-Nya dengan mulut dan perbuatan kita, serta selalu berharap pada-Nya. Itulah bentuk ungkapan syukur kita yang sesuai kehendak-Nya.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Terima kasih ya Allah atas pemeliharaan dan penyertaan-Mu dalam hidupku setahun lalu. Pakai kata dan perbuatanku menjadi ungkapan syukur yang nyata di tahun yang baru ini.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon