ALLAH ITU BAIK, KASIH SETIANYA UNTUK SELAMA-LAMANYA

2 Jan 2019

Mazmur 107 : 1-3

 

1 Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.

2 Biarlah itu dikatakan orang-orang yang ditebus Tuhan, yang ditebus-Nya dari kuasa yang menyesakkan, 3 yang dikumpulkan-Nya dari negeri-negeri, dari timur dan dari barat,dari utara dan dari selatan.

 

Adakah di antara kita yang meragukan kebaikan Tuhan? Mazmur 107:1-3 meminta kita untuk terus mensyukuri kasih setia Allah yang tidak pernah berakhir, yang terus ada bagi kita. Umat Israel adalah bukti nyata kasih setia Allah. Dalam banyak kegagalan umat Israel untuk setia dan mengasihi Allah, Allah tetap mengasihi. Allah setia karena Ia adalah Allah. Itu sebabnya setelah terbuang dari negerinya sendiri, Allah kembali menyelamatkan mereka dengan membawa kembali pulang ke tanah airnya.

 

Apa bukti kasih setia Allah kepada kita? Banyak sekali. Yang pasti Allah ingin mengembalikan manusia pada hidup yang melakukan kehendak dan rencana-Nya yang mulia. Utamanya Allah selalu menginginkan keselamatan manusia dan hidup dalam rancangan-Nya. Mungkin kita sembuh dari sakit. Mungkin dilepaskan dari persoalan yang berat dan berbagai kesukaran. Saat bersalah, Tuhan mengampuni. Demikian pun, prestasi dalam studi yang kita raih, perlombaan yang kita menangi adalah bagian dari kasih setia Tuhan atas kita karena itu bagian dari rencana-Nya bagi kita untuk hidup yang mulia. Jadi bersyukur adalah sikap yang pantas atas kasih setia Allah. Dan, sekarang saat kita kembali akan menjalani setahun perjalanan di tahun yang baru, yang belum kita ketahui apa yang akan terjadi di dalamnya. Menyadari akan kasih setia Allah yang selalu ada bagi kita, akan menguatkan kita melalui suka duka kehidupan; membuat kita tidak gentar, beriman teguh, penuh pengharapan dan kasih. Masih adakah alasan bagi kita untuk tidak mensyukuri kasih setia-Nya?

 

Sobat Teruna, kasih setia Tuhan sudah terbukti. Syukuri selalu kasih setia-Nya kepada kita supaya hidup kita selalu memuliakan nama-Nya dan berkenan kepada-Nya.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Tuhan Yesus, di tahun yang baru ini kebaikan dan kasih setia-Mu kiranya memelihara kehidupanku agar berkenan kepada-Mu.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon