JANJI ALLAH ADALAH MURNI

19 Jan 2019

Mazmur 18 : 31-37

 

31 Adapun Allah, jalan-Nya sempurna; janji Tuhan adalah murni; Dia menjadi perisai bagi semua orang yang berlindung pada-Nya. 32 Sebab siapakah Allah selain dari Tuhan, dan siapakah gunung batu kecuali Allah kita? 33 Allah, Dialah yang mengikat pinggangku dengan keperkasaan dan membuat jalanku rata; 34 yang membuat kakiku seperti kaki rusa dan membuat aku berdiri di bukit; 35 yang mengajar tanganku berperang, sehingga lenganku dapat melenturkan busur tembaga. 36 Kauberikan kepadaku perisai keselamatan-Mu, tangan kanan-Mu menyokong aku, kemurahan-Mu membuat aku besar. 37 Kauberikan tempat lapang untuk langkahku, dan mata kakiku tidak goyah.

 

Emas murni, pasti sering kita dengar. Dikatakan murni karena sudah melewati berbagai tahap proses peleburan, termasuk dibakar di atas api panas membara hingga meleleh, kemudian dibiarkan mengeras. Memang, setiap pemurnian harus sudah melalui proses. Sehingga emas murni 24 karat harganya lebih mahal dari emas 18 karat, apalagi dari imitasi. Emas tetap emas. Tidak akan berubah. Tidak demikian dengan imitasi. Dia akan berubah ketika terkena hal lain.

 

Sobat Teruna, janji Allah adalah murni. Lebih murni dari emas 24 karat. Tidak akan berubah oleh apa pun, bahkan oleh kelakukan kita yang sering membuat Allah terluka. Apa janji-Nya sesuai bacaan kita hari ini? Ya, Dia menjadi perisai bagi semua orang yang berlindung pada-Nya.

 

Apa yang membuat kita takut? Apa yang membuat kita gentar? Sobat, apa yang dilakukan Daud ketika menghadapi Saul? Menaikkan ucapan syukur dan memuji-muji Allah yang telah melepaskan dia dari cengkeraman semua musuhnya dan dari tangan Saul. Daud sangat yakin dengan janji Allah itu. Allah yang melindungi dia. Allah yang menjadi perisai keselamatan baginya.

 

Apa yang membuat kita takut? Teman-teman yang mem-bully ketika kita tidak ikut menyontek? Teman-teman yang mengancam ketika kita tidak ikutan bolos? Teman-teman yang menertawakan kita ketika kita tidak ikutan menonton video porno? Sobat Teruna, janji Allah adalah murni. Dia menjadi perisai bagi kita yang berlindung pada-Nya. Teruslah berlindung pada Tuhan, maka dia akan menjagai kita. Percayalah.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Pegang tanganku ya Allah ketika aku ketakutan. Engkaulah perisaiku yang menghalau mereka yang mem-bully dan menertawakanku.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon