JANJI ALLAH ADALAH ADIL

20 Jan 2019

Mazmur 18 : 44-46

 

44 Engkau meluputkan aku dari perbantahan rakyat; Engkau mengangkat aku menjadi kepala atas bangsa-bangsa; bangsa yang tidak kukenal menjadi hambaku; 45 baru saja telinga mereka mendengar, mereka taat kepadaku; orang-orang asing tunduk menjilat aku. 46 Orang-orang asing pucat layu dan keluar dari kota kubunya dengan gemetar.

 

Daud sangat merasakan kasih setia Tuhan. Oleh karenanya dia terus memuji Tuhan. Apalagi dikatakan bahwa Allah yang yang telah meluputkannya dari perbantahan rakyat, serta mengangkat Daud menjadi kepala atas bangsa-bangsa, bahkan bangsa-bangsa yang tidak dikenalnya, sekarang menjadi hambanya. Orang asing tunduk dan taat kepada Daud. Luar biasa kasih Allah kepada Daud.

 

Charlotte Elliot, penulis lagu Just As I Am (Kidung Jemaat no. 27 – Meski Tak Layak Diriku) pernah bertanya kepada pendetanya bagaimana caranya menghadap Tuhan. Sang pendeta menyebutkan “datanglah, meskipun kau tak layak”. Ya, datanglah kepada-Nya meskipun tak layak.

 

Layakkah Daud? Bagaimana dengan dosa perselingkuhannya? Bagaimana dengan dosa pembunuhannya? Daud telah menyesalinya bahkan dia dengan sungguh menangis di hadapan Allah meminta pengampunan. Allah adalah Allah yang setia dan adil. Dia tidak hanya mengampuni Daud, tetapi menjadikan dia kepala atas bangsa yang tidak dikenalnya.

 

Bagaimana dengan kita sobat Teruna? Mari kita mengenang kembali ke belakang. Berapa banyak perbuatan Allah yang telah meluputkan dan menyelamatkan kita? Tak terhingga. Apakah kita layak menerima semua itu? Sangat tidak layak. Sama seperti Daud, kita pun penuh dosa. Tapi janji Allah tetap tidak berubah. Ketika kita meminta pengampunan kepada-Nya, Dia di dalam kemurahan-Nya memberikan pengampunan. Jadi, apa lagi yang perlu kita takutkan sobat? Mintalah pengampunan kepada-Nya atas setiap kesalahan dan dosa yang kita lakukan. Dia akan melakukannya lebih. Mengampuni kita dan mengangkat kita dari lembah kekelaman. Selanjutnya, hiduplah di dalam perkenanan Tuhan. Lakukan segala yang dikehendaki-Nya.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Ampuni seluruh dosaku ya Allah. Aku menyesali semua yang telah Aku lakukan yang tidak berkenan di hadapan-Mu.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon