JANJI ALLAH ADALAH ADIL


Mazmur 19 : 1-7

1 Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. 2 Langit menceritakan kemuliaan Allah,d an cakrawala memberitakan pekerjaan tangan-Nya; 3 hari meneruskan berita itu kepada hari, dan malam menyampaikan pengetahuan itu kepada malam. 4 Tidak ada berita dan tidak ada kata, suara mereka tidak terdengar; 5 tetapi gema mereka terpencar ke seluruh dunia, dan perkataan mereka sampai ke ujung bumi. Ia memasang kemah di langit untuk matahari, 6 yang keluar bagaikan pengantin laki-laki yang keluar dari kamarnya, girang bagaikan pahlawan yang hendak melakukan perjalanannya. 7 Dari ujung langit ia terbit, dan ia beredar sampai ke ujung yang lain; tidak ada yang terlindung dari panas sinarnya.

Apakah yang pasti di dunia ini? Ketidak-pastian. Mungkin itu jawaban sebagian orang. Bisa juga ada yang menjawab “matahari terbit di Timur pada pagi hari.” Ada lagi yang sangat pasti, yaitu janji Allah. Janji Allah itu pasti sebagaimana pekerjaan tangan yang telah dibuat-Nya. Bahkan alam semesta pun turut menceritakan betapa mulianya Dia. Dalam alam semesta terlihat janji Allah yang demikian pasti.

PHP. Pemberi Harapan Palsu. Kata itu sering kita dengar. Kata itu dipakai untuk julukan orang yang sering berjanji tapi tidak dipenuhi. Kita berjanji menjaga adik dengan baik di hadapan papa mama, namun lalai. Terlalu sibuk dengan gadget sehingga adik terguling dari tempat tidur. Kita berjanji belajar dengan rajin, pun tidak bisa terpenuhi. Lagi-lagi terlalu sibuk bermain dengan gadget. Kita adalah PHP. Berbeda dengan Allah, Pencipta Semesta. Ada kepastian bahwa hari akan berganti, tanpa perlu kata-kata.

Sobat Teruna, jangan terlalu mudah untuk berjanji kalau kita tidak bisa menepati. Namun, berjanjilah untuk sesuatu yang baik dan pasti akan kita penuhi. Hari ini masih dalam bulan pertama di tahun 2019. Mari kita buat janji baru. Janji yang bisa kita penuhi. Janji untuk lebih sungguh belajar. Janji untuk lebih sungguh mengasihi Allah. Janji untuk membantu orang tua menjaga adik. Janji untuk tidak terlalu lama bermain dengan gadget. Katakan janji itu di hadapan Tuhan. Latihlah diri untuk berdisiplin memenuhi janji itu. Tuhan menolong.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

Ya Allah, tolong aku dalam memenuhi janji-janjiku untuk melakukan hal-hal yang lebih baik di tahun ini.

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon