JANJI ALLAH BAGI ORANG SENGSARA


Mazmur 82 : 1-5

1 Mazmur Asaf. Allah berdiri dalam sidang ilahi, di antara para allah Ia menghakimi: 2 “Berapa lama lagi kamu menghakimi dengan lalim dan memihak kepada orang fasik? S e l a

3 Berilah keadilan kepada orang yang lemah dan kepada anak yatim, belalah hak orang sengsara dan orang yang kekurangan! 4 Luputkanlah orang yang lemah dan yang miskin, lepaskanlah mereka dari tangan orang fasik!” 5 Mereka tidak tahu dan tidak mengerti apa-apa, dalam kegelapan mereka berjalan; goyanglah segala dasar bumi.

Malala Yousafzai, seorang perempuan Pakistan pemenang Nobel Perdamaian. Ketika berusia 15 tahun, kepalanya pernah ditembak oleh militan Taliban. Dia seorang pejuang yang lantang dalam menyuarakan pendidikan bagi perempuan di tengah tekanan kaum militan Taliban di Pakistan. Dia ditembak ketika menumpang bus sekolah. Saat itu, militan Taliban tidak menginginkan perempuan untuk mendapatkan pendidikan. Sementara, Malala diizinkan oleh keluarganya untuk mengenyam pendidikan. Bahkan, Malala tidak peduli dengan militant Taliban. Dia terus menyuarakan hak kaum perempuan yang tertindas. Syukurlah, Malala akhirnya bisa pulih dan mendapatkan pengobatan terbaik di Birmingham.

Sobat Teruna, Malala membela orang yang sengsara, perempuan yang tertindas, tanpa melihat keselamatan dirinya. Firman Tuhan dalam Mazmur hari ini mengingatkan kita untuk memberi keadilan kepada orang yang lemah dan kepada anak yatim. Membela hak orang sengsara dan orang yang kekurangan. Meluputkan orang yang lemah dan yang miskin. Melepaskan mereka dari tangan orang fasik. Artinya, kita mesti memiliki kepekaan. Ada tanggung jawab yang Tuhan berikan kepada kita, yaitu melihat sekeliling kita. Adakah yang perlu pertolongan kita? Adakah yang perlu kita bela dan kita bantu? Tidak perlu jauh-jauh. Kita mulai dari rumah, tetangga, sekolah, gereja kita. Teruna yang keren itu adalah teruna yang peduli, bukan teruna yang cuek. Yuuukkkk….kita lihat siapa yang tidak pernah hadir di IHMPT. Cari tau. Kalau karena tidak ada ongkos, kita menggalang dana untuk membantu. Kenapa kita harus melakukan itu semua? Karena Kristus sudah terlebih dahulu melakukannya untuk kita dan hari ini kita kembali diingatkan.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

Aku mau menjadi orang yang peduli, yang membantu orang lain yang sedang dalam kesusahan. Mampukan aku, Tuhan.

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon