IMAN YANG MENYELAMATKAN


Kisah Para Rasul 16 : 13-15

13 Pada hari Sabat kami ke luar pintu gerbang kota. Kami menyusur tepi sungai dan menemukan tempat sembahyang Yahudi, yang sudah kami duga ada di situ; setelah duduk, kami berbicara kepada perempuan-perempuan yang ada berkumpul di situ. 14 Seorang dari perempuan-perempuan itu yang bernama Lidia turut mendengarkan. Ia seorang penjual kain ungu dari kota Tiatira, yang beribadah kepada Allah. Tuhan membuka hatinya, sehingga ia memperhatikan apa yang dikatakan oleh Paulus. 15 Sesudah ia dibaptis bersama-sama dengan seisi rumahnya, ia mengajak kami, katanya: “Jika kamu berpendapat, bahwa aku sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan, marilah menumpang di rumahku.” Ia mendesak sampai kami menerimanya.

Tahukah bahwa pada dahulu kala, di kalangan bangsa Yahudi, kaum perempuan bukanlah kaum yang diperhitungkan. Namun tidak demikian dengan Lidia. Ketetapan Allah dinyatakan dalam diri seorang perempuan, Lidia. Lidia tertarik dengan pengajaran kedua rasul dan duduk mendengarkan dengan baik. Pengajaran yang diberikan oleh rasul Paulus membuatnya memilih menjadi seorang Kristen. Tuhan memberikan anugerah iman kepada Lidia sehingga ia beserta seisi rumahnya memberi diri untuk dibaptis. Lidia membuka pintu pelayanan pertama di wilayah dia tinggal.

Sobat Teruna, kita mungkin tidak mengenal orang-orang di sekitar kita dan mungkin kita juga tidak memerhatikan mereka. Tetapi jika Tuhan memilih dan memanggil salah satu dari mereka, maka Tuhan akan merancangkan-Nya terhadap orang tersebut. Ketika hal itu terjadi, siapkah kita untuk menjadi pengabar injil keselamatan?

Tuhan tak memandang rupa, siapa dan bagaimana kita. Dalam diri setiap orang termasuk diri sobat Teruna dapat dinyatakan rencana Allah yang tak pernah diduga menurut waktu dan cara-Nya sendiri. Sobat Teruna dapat menyatakan karya Allah dalam kehidupan sobat sendiri dengan menjadi berkat dan kesaksian yang baik bagi keluarga dan orang-orang yang ada di sekitar kita. Jangan abaikan panggilan-Nya, Tuhan akan memampukan setiap kita.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan Yesus, pakailah aku menjadi kitab yang terbuka agar setiap orang dapat melihat karya keselamatan-Mu.

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon