KUASAILAH DIRIMU DAN TUNAIKAN TUGASMU

14 Mar 2019

2 Timotius 4 : 1-5

 

 1 Di hadapan Allah dan Kristus Yesus yang akan menghakimi orang yang hidup dan yang mati, aku berpesan dengan sungguh-sungguh kepadamu demi penyataan-Nya dan demi Kerajaan-Nya: 2 Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. 3 Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. 4 Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng. 5 Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!

 

 

Kayla Wheeler terlahir tanpa kaki dan hanya memiliki satu lengan. Saat usia 8 bulan, ia dianjurkan oleh dokter untuk melatih keseimbangan tubuh dengan berenang. Inilah awal kegemarannya pada olahraga renang. Ia terus mengasah kemampuannya ditengah keterbatasan fisik yang ia miliki dan tidak menyurutkan semangatnya dalam berprestasi. Ia telah mengikuti berbagai macam kompetisi renang dan kejuaraan dunia, sampai memenangkan kualifikasi paralympic di Dakota Utara 2012 dan hal itu membuatnya dapat mengikuti ajang Paralympic Swimming World Championship 2013. Prestasi terbaik yang ia raih adalah meraih perunggu di kejuaraan dunia Rio de Janeiro.

 

Sobat Teruna, berada di bangku pendidikan merupakan sebuah kesempatan untuk mewujudkan impian di masa depan. Seluruh materi pelajaran yang diterima semata-mata untuk membuat kita mengenal dan menggali potensi diri agar kita mampu merancangkan strategi yang tepat untuk meraih impian ditengah banyaknya godaan yang dapat mengalihkan fokus kita pada arah yang salah.

 

Paulus mengingatkan Timotius, dalam usia muda, belajar menguasai diri dalam segala hal dan menjadikan firman Tuhan sebagai pusat kehidupan merupakan kunci keberhasilannya dalam mengendalikan setiap tutur kata, perbuatan, sikap perilaku, keputusan, kebijakan yang akan ia ambil sehingga kehadirannya dapat menjadi kesaksian yang hidup tentang pekerjaan Kristus di dalam setiap pelayanan yang dilakukannya.

 

Sobat Teruna, bercermin dari kisah hidup Kayla Wheeler, kemauan untuk mengasah dan menggali potensi diri tanpa mengenal kata menyerah dan putus asa akan membawa kita menggapai impian. Memiliki hati yang mencintai firman Tuhan menjadi tembok pertahanan untuk tetap bisa mengendalikan diri dan menunaikan tugas tanggungjawab dengan baik ditengah-tengah godaan, tantangan, dan tekanan yang kita hadapi. 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

 

Tolong aku Tuhan agar menghargai setiap kesempatan yang Engkau berikan dalam masa remajaku dan jagalah hatiku agar dapat mengambil keputusan yang bijak demi masa depan yang penuh damai sejahtera.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon