HARGAI DAN TERIMA SETIAP ORANG


I Korintus 12 : 12-13

12 Karena sama seperti tubuh itu satu dan anggota-anggotanya banyak, dan segala anggota itu, sekalipun banyak, merupakan satu tubuh, demikian pula Kristus. 13 Sebab dalam satu Roh kita semua, baik orang Yahudi, maupun orang Yunani, baik budak, maupun orang merdeka, telah dibaptis menjadi satu tubuh dan kita semua diberi minum dari satu Roh.

Yesus, cinta semua anak... semua anak di dunia.. kuning, hitam, dan putih semua dicintai-Nya... Yesus cinta semua anak di dunia....“Lagu tersebut adalah syair sebuah lagu yang populer ketika di Pelayanan Anak. Lagu itu memberikan kesan jika Tuhan Yesus tidak pernah membedakan siapapun manusia yang ada di muka bumi ini berdasarkan warna kulitnya. Warna kulitnya mewakili keberadaan suku atau ras seseorang di muka bumi ini.


Bacaan kita pada saat ini memperlihatkan kepada kita keberagaman yang ada di dalam kehidupan kita merupakan sesuatu yang harus dilihat sebagai sebuah bentuk ketaatan kepada Kristus. Manusia dengan segala perbedaan yang ada harus dilihat dalam ketaatannya kepada Tuhan Yesus. Manusia tidak dapat hidup di luar yang Tuhan Yesus inginkan. Manusia digambarkan sebagai bagian dari tubuh dan kepala-Nya adalah Tuhan Yesus. Hal itu mengajarkan kita supaya kita hidup sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Tuhan Yesus. Kepala selalu memberikan perintah kepada anggota tubuh yang lainnya maka kita pun harus mengikuti perintah Tuhan Yesus.


Sobat Teruna, kita diingatkan untuk selalu bisa menghargai dan menerima orang-orang di sekitar kita dengan segala keberadaannya. Kita harus mengasihi mereka karena Tuhan Yesus mengasihi mereka juga. Ketika kita mencintai atau mengasihi sesama kita termasuk teman-teman kita maka kita juga mengasihi Tuhan Yesus. Jadilah penurut firman Tuhan agar hidup kita menjadi bahagia. Jika kita mau menuruti firman Tuhan maka kita akan hidup dalam damai sejahtera bersama dengan yang lain.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan, ajarkan aku untuk mengasihi sesama manusia karena Engkau pun mengasihi sesama manusia.