top of page

JALANKAN TUGASMU SESUAI KEHENDAK-NYA


 

I Korintus 12 : 18-20

18 Tetapi Allah telah memberikan kepada anggota, masing-masing secara khusus, suatu tempat pada tubuh, seperti yang dikehendaki-Nya. 19 Andaikata semuanya adalah satu anggota, di manakah tubuh? 20 Memang ada banyak anggota, tetapi hanya satu tubuh.

 

Salah satu kebiasaan Edo saat kecil adalah selalu mengembalikan benda yang diambilnya pada tempat yang semula. Mengapa? Edo belajar hidup teratur dan belajar untuk selalu menjaga kerapihan rumahnya sendiri. Jika tidak, Edo akan mengalami kebingungan saat akan mencari benda atau barang yang diinginkannya. Dengan menaruh di tempat semula, Edo juga belajar untuk melihat bahwa menjaga benda atau barang sesuai aturannya merupakan hal yang sangat penting.


Firman Tuhan pada hari ini mau menyampaikan bahwa TUHAN meletakkan setiap anggota tubuh sesuai dengan fungsinya masing-masing. Setiap anggota tubuh punya kepentingan yang sama untuk membantu tubuh dalam melakukan aktivitas. Jika anggota tubuh tidak mau menjalankan tugasnya untuk membantu tubuh maka ada yang salah dengan anggota tubuh itu. Dan pastinya akan sangat mengganggu aktivitas yang kita lakukan dalam membangun relasi dengan orang-orang disekitar kita.


Nah, sobat Teruna, hal yang sama juga berlaku dalam diri kita bahwa kehadiran kita dalam hal apapun haruslah dapat membantu orang-orang yang ada di sekitar kita dalam segala hal. Dimanapun kita berada, harus dipahami bahwa Allah mengutus kita untuk melakukan tugas khusus sesuai kehendak-Nya. Kita perlu belajar membantu orang lain mulai dari hal yang kecil. Membantu orang tua membersihkan tempat tidur, membereskan mainan setelah bermain pada tempatnya, meletakkan sepatu dan sandal pada tempatnya dan hal lain lagi yang dapat kita lakukan. Dengan membantu orang lain maka kita juga terbiasa membantu teman-teman kita yang membutuhkan pertolongan. Dengan saling menolong satu dengan yang lain maka kita sudah belajar melakukan kehendak Tuhan Yesus.

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan Yesus, mampukan aku untuk bisa menjalankan tugasku seperti yang Engkau inginkan.

 

bottom of page