JADILAH SAKSI KRISTUS


I Korintus 11 : 23-24

23 Sebab apa yang telah kuteruskan kepadamu, telah aku terima dari Tuhan, yaitu bahwa Tuhan Yesus, pada malam waktu Ia diserahkan, mengambil roti 24 dan sesudah itu Ia mengucap syukur atasnya; Ia memecah-mecahkannya dan berkata: “Inilah tubuh-Ku, yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku!”

Rasul Paulus menyampaikan kepada jemaat di Korintus bahwa dirinya menyampaikan atau meneruskan sesuatu yang berasal dari Tuhan Yesus. Dikisahkan bahwa pada malam terakhir sebelum Tuhan Yesus disalibkan, mereka duduk makan bersama dan saat itu Tuhan Yesus menyampaikan kepada para murid agar mereka selalu melakukan jamuan makan (baca: perjamuan kudus). Rasul Paulus mengingatkan mereka agar mereka selalu menjaga ajaran yang Tuhan Yesus ajarkan kepada mereka sehingga dengan terpeliharanya ajaran Tuhan Yesus, setiap orang selalu ingat dengan Tuhan Yesus.


Selain itu juga disampaikan kepada kita bahwa tubuh Tuhan Yesus akan menjadi korban bagi umat manusia. Semuanya dilakukan oleh Tuhan Yesus demi keselamatan umat manusia tanpa terkecuali. Tuhan Yesus tidak membatasi keselamatan yang diberikan kepada umat manusia, semua umat manusia dapat menerima keselamatan yang berasal dari Tuhan Yesus.


Sobat teruna, hari ini kita diingatkan agar dalam kehidupan ini mau berbagi cerita tentang kebaikan Tuhan Yesus, menyampaikan cerita tentang kasih Tuhan Yesus. Menjadi teruna kristen janganlah hanya sebatas label “teruna kristen”. Melainkan kehidupan kita harus senantiasa meneruskan kebaikan Tuhan Yesus kepada semua orang melalui perkataan dan perilaku hidup secara nyata. Itulah wujud nyata kesaksian hidup kita sebagai teruna kristen ! Teruslah bersaksi tentang Tuhan Yesus dalam kehidupan setiap hari. Teruslah bercerita tentang ajaran kasih Tuhan Yesus. Teruslah berjuang untuk selalu berusaha mewujudkan kedamaian dalam hidup bersama.

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

Tuhan Yesus, ajarkan kami untuk selalu bisa menjadi saksimu dalam kehidupan kami sehari-hari meskipun kami masih muda.

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon