TUHAN YESUS TELAH BANGKIT, PERCAYALAH!

20 Apr 2019

 

Lukas 24 : 1-12

1 tetapi pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu mereka pergi ke kubur membawa rempah-rempah yang telah disediakan mereka. 2 Mereka mendapati batu sudah terguling dari kubur itu, 3 dan setelah masuk mereka tidak menemukan mayat Tuhan Yesus. 4 Sementara mereka berdiri termangu-mangu karena hal itu, tiba-tiba ada dua orang berdiri dekat mereka memakai pakaian yang berkilau-kilauan. 5 Mereka sangat ketakutan dan menundukkan kepala, tetapi kedua orang itu berkata kepada mereka: “Mengapa kamu mencari Dia yang hidup, di antara orang mati? 6 Ia tidak ada di sini, Ia telah bangkit. Ingatlah apa yang dikatakan-Nya kepada kamu, ketika Ia masih di Galilea, 7 yaitu bahwa Anak Manusia harus diserahkan ke tangan orang-orang berdosa dan disalibkan, dan akan bangkit pada hari yang ketiga.” 8 Maka teringatlah mereka akan perkataan Yesus itu. 9 Dan setelah mereka kembali dari kubur, mereka menceriterakan semuanya itu kepada kesebelas murid dan kepada semua saudara yang lain. 10 Perempuan-perempuan itu ialah Maria dari Magdala, dan Yohana, dan Maria ibu Yakobus. Dan perempuan-perempuan lain juga yang bersama-sama dengan mereka memberitahukannya kepada rasul-rasul. 11 Tetapi bagi mereka perkataan-perkataan itu seakan-akan omong kosong dan mereka tidak percaya kepada perempuan-perempuan itu.12 Sungguhpun demikian Petrus bangun, lalu cepat-cepat pergi ke kubur itu. Ketika ia menjenguk ke dalam, ia melihat hanya kain kapan saja. Lalu ia pergi, dan ia bertanya dalam hatinya apa yang kiranya telah terjadi.

 

 

Saat ini televisi kita sering menayangkan acara sinetron. Cerita sinetron ini bermacam-macam. Ada tentang kehidupan sehari-hari, ada tentang pergaulan remaja, bahkan ada tentang hal-hal yang kadang di luar logika kita. Misalnya sinetron tentang kuburan, hantu atau pocong. Banyak orang yang tidak percaya dengan hal-hal itu, tetapi ada juga yang terpengaruh dan jadi percaya.

 

Sobat Teruna, pembacaan Alkitab kita ini tentang kebangkitan Yesus. Pagi-pagi benar, Maria dari Magdala dan Yohana serta Maria ibu Yakobus bersama perempuan-perempuan lain pergi ke kubur Yesus membawa rempah-rempah. Mereka mendapati batu sudah terguling dari kubur itu dan setelah masuk mereka tidak menemukan mayat Tuhan Yesus. Kemudian ada dua orang malaikat berkata kepada mereka: “Mengapa kamu mencari Dia yang hidup, di antara orang mati?“ Cerita tentang kubur kosong dan mayat Tuhan Yesus sudah tidak ada diberitahukan oleh perempuan-perempuan itu kepada rasul-rasul. Namun rasul-rasul tidak percaya.

 

Nah, bagaimana dengan sobat Teruna? Percayakah bahwa Tuhan Yesus telah mati dan kemudian bangkit pada hari ketiga? Firman Tuhan sangat jelas pada Lukas 18:32-33 bahwa: “Sebab Ia akan diserahkan kepada bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, diolok-olokkan, dihina dan diludahi, dan mereka menyesah dan membunuh Dia, dan pada hari ketiga Ia akan bangkit.”

 

Sobat Teruna, mari kita rayakan Paskah dengan penuh sukacita, yakin dan percaya bahwa Tuhan Yesus telah mati dan bangkit untuk menebus dosa-dosa kita semua. Selamat Paskah!

 

 

Berdoalah agar firman Tuhan hari ini menjadi berkat dalam kehidupan Sobat Teruna :

Terima kasih Tuhan sudah menebus dosa-dosaku. Jadikan aku anak Tuhan yang selalu percaya dan setia.

 

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

© Dewan Persekutuan Teruna
Hit Counter :
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon